Tulungagung,AZMEDIA.CO.ID-Hidup di era digital, menggeser pola kerja yang semula konvensional menjadi lebih fleksibel.
Preferensi profesi kerja di generasi Z pun bergeser.
Berdasarkan hasil survei Samsung and Morning Consult, sekitar 57 persen generasi Z cenderung ingin menjadi influencer sebagai profesi karir mereka.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Gravitasi generasi Z terhadap media dan karir di industri hiburan mengalami peningkatan karena anak muda memandang influencer sebagai jenjang karir yang mumpuni,”
Cita-citanya untuk menjadi influencer di generasi Z juga ditengarai popularitas platform media sosial seperti TikTok, Instagram, YouTube yang menciptakan kelas ‘pengusaha’ baru yang kerap disebut pembuat konten atau content creator.
Melalui media sosial tersebut, generasi Z bisa mengeksplorasi diri mereka sesuai bidang yang mereka kuasai.
Misalnya sebagai pekerja paruh waktu, pelatih bisnis, gamer, atau profesi lainnya yang dapat dimonetasi melalui media sosial ini.