azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Warga desa Tarokan kabupaten Kediri memiliki kebiasaan tradisi unik dalam memeriahkan Dirgahayu RI

Avatar Of Mat Siswondo
Desa Tarokan

KEDIRI.AZMedia.co.id// Warga Masyarakat Desa Tarokan kecamatan Tarokan kabupaten Kediri memiliki kebiasaan tradisi unik dalam memeriahkan Dirgahayu RI Ke 77, yakni dengan mengadakan berbagai lomba, yang juga di ikuti oleh ibu ibu dan panjat batang pinang Pada momen HUT RI Ke 77 tahun 2022. Kamis(25 Agustus 2022) Img 20220825 222928 1 Warga Desa Tarokan Kabupaten Kediri Memiliki Kebiasaan Tradisi Unik Dalam Memeriahkan Dirgahayu Ri

Acara Panjat pinang ini disediakan berbagai hadiah yang nantinya akan dinaiki oleh kalangan remaja, dan untuk kalangan bapak-bapak.

Tanpa terkecuali Supadi Kades Tarokan , yang ikut panjat pohon pinang meramaikan suasana 17 agustusan. Img 20220825 222734 Warga Desa Tarokan Kabupaten Kediri Memiliki Kebiasaan Tradisi Unik Dalam Memeriahkan Dirgahayu Ri

Usai ikuti panjat pohon pinang, Supadi Kepala Desa Tarokan, mengatakan ” bahwa kegiatan panjat pinang ini diselenggarakan dalam rangka sebagai hiburan untuk masyarakat dan juga untuk memeriahkan hari proklamasi.

Lebih lanjut, Acara ini adalah salah satu upaya agar tidak menghilangkan tradisi dan melestarikan tradisi yang sudah ada.

Panjat pinang ini juga mengandung nilai-nilai kerja keras, gotong royong, kekompakan dan yang paling utama adalah kesabaran untuk bisa naik di ujung pohon pinang (wnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.