loader image

Vaksinasi Kedua MAN 1 Kota Kediri

  • Bagikan

 

KEDIRI.AZMEDIA.CO.ID-Ratusan siswa siswi MAN 1 Kota Kediri melaksanakan vaksin sinovac dosis kedua berlangsung di gedung aula MAN 1 Kota Kediri. Siswa siswi sebelum melakukan vaksin agar tidak terjadi kerumunan dibagi beberapa blok, mulai blok A sampai Blok D melalui proses registrasi, pendataan, screening, vaksinasi dan observasi.

Fany Hargianto selaku Waka Kesiswaan Dan ketua panitia Vaksin 2 MAN 1 Kota Kediri mengatakan, untuk pelaksanaan vaksin sinovac kedua ini targetnya dari Dinas Kesehatan kuota 1000 dosis.

“Alhamdulillah siswa siswi yang berjumlah 1.300 ada beberapa siswa yang sudah melakukan vaksin diluar dan sisanya siswa yang sudah mendaftar google form sudah 800 siswa. Jadi seluruh siswa sudah terpenuhi untuk vaksin kedua ini,” ucap Fany kepada wartawan, Selasa (2/11/2021) siang.

Lanjut Fany untuk informasi pelaksanaan vaksin kedua sudah melakukan pemberitahuan kepada wali kelas atau pembina akademik, melalui WA, IG dan melalui antar kelas serta antar siswa.

“Untuk peserta masyarakat umum kita sebar melalui media massa dan dari Kesra Umum juga datang kesini,” imbuhnya.

Tindakan kita hanya satu mudah-mudahan setelah vaksin kedua ini, pembelajaran tatap muka (TPM) siswa siswi bisa aman dari covid-19, orang tua, siswanya aman dan lingkungan sekolah juga aman.

“Vaksin kedua itu benteng kita. Tetapi jangan lupa tetap melakukan 5M. Yaitu, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Makai Masker, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari kerumunan,” pesan Fany.

Fany menambahkan bahwa vaksin kedua ini melibatkan empat puskesmas, tiap puskesmas 12 tenaga kesehatan. Untuk siswa sebelum dilakukan vaksin kedua.

“Peserta daftar registrasi dan pendataan dari puskesmas mencocokan kartu vaksin pertama yang nanti akan disuntik vaksin kedua. Dilanjutkan, melakukan screening dan vaksin setelah itu observasi,” tutup Fany.

Usai melakukan vaksin sinovac kedua salah satu siswi MAN 1 saat dikonfirmasi Ila Racheyla dari X MIPA 4 mengatakan, saya sudah vaksin kedua kalinya di sekolah MAN 1 Kota Kediri. Setelah melakukan vaksin kedua ini merasakan tidak sakit dan belum ada efeknya mungkin setelah di rumah baru terasa.

“Untuk mengurangi rasa nyeri saya akan banyak minum air putih, makan siang dan tidur. Saya berharap setelah melakukan vaksin kedua ini semoga terhindar dari covid-19 dan setiap harinya bisa melakukan PTM dalam kondisi sehat,” harapnya.(wondo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!