azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Unit Reskrim Polsek Tulungagung Tangkap Maling Uang di Sekolahan TK

Unit Reskrim Polsek Tulungagung Tangkap Maling Uang di Sekolahan TK

Avatar Of Paul Suparno
Img 20220923 Wa0034 Unit Reskrim Polsek Tulungagung Tangkap Maling Uang Di Sekolahan Tk

TULUNGAGUNG, AZMEDIA.CO.ID – Anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Kota Polres Tulungagung pada Rabu, 21 September 2022 siang berhasil menangkap perempuan berinisial KR (39) warga Kelurahan Kampungdalem Kecamatan / Kabupaten Tulungagung, karena diduga melakukan tindak pidana pencurian.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Tulungagung kota Kompol Ernawan melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori SH.

“Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan pencurian yang dialami oleh pengelola Taman Kanak Kanak yang ada di Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan /Kabupaten Tulungagung,” terang Iptu Anshori, Jumat (23/09/2022).

Dijelaskannya, kejadian pencurian yang dialami oleh korban pada Rabu pagi kemarin, yang mana saat itu pelaku KR mengetahui kondisi Taman Kanak-Kanak yang sedang sibuk karena siswanya pulang. Pelaku dengan mengendap – endap masuk ke dalam ruang kelas yang kosong karena ditinggal oleh guru-guru tengah sibuk mengantarkan anak-anak didiknya dijemput orang tuanya.

“Pada saat para guru sibuk mengantarkan anak – anak didiknya dijemput oleh orang tuanya, pelaku ini masuk ke ruang kelas untuk mengambil uang,” jelasnya.

Namun tanpa disadari pelaku, disaat sejumlah guru merasa curiga dengan gerak – gerik pelaku langsung memeriksa uang yang disimpan di dalam ruang kelas.

Dan ternyata, uang sebanyak Rp 3 juta yang disimpan di dalam ruang kelas tersebut hilang.

“Atas kejadian tersebut pihak sekolah yang sudah mengetahui ciri – ciri pelaku langsung melaporkannya ke Polsek Tulungagung Kota,” imbuhnya.

Berbekal laporan yang diterimanya, kemudian petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi.

“Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mendeteksi ciri – ciri pelaku pencurian dan hasilnya petugas berhasil mengamankan pelaku dirumahnya,” sambungnya.

Dari penangkapan pelaku KR ini, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua buah cincin dan sebuah kalung emas.

“Pelaku mengaku, uang hasil pencurian ia gunakan membeli perhiasan tersebut,” pungkas Anshori.

Atas perbuatannya, pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka hingga kini masih dilakukan penahanan di Rutan Polsek Tulungagung Kota. Tersangka akan dijerat degan pasal 362 KUH Pidana.(parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.