loader image
Beri Rasa Aman Umat Kristiani Laksanakan Misa Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Tulungagung Sterilisasi Sejumlah GerejaPatroli Blue Light Polres Tulungagung Amankan 13 R2 dan 25 Remaja Yang Akan Balap LiarKapolres bersama Dandim 0807 Tulungagung Blusukan Cek Ketersediaan Minyak GorengPerluas Kerjasama Perdagangan, Gubernur Khofifah Bertekad Tingkatkan Jejaring Konektivitas Antar DaerahUnit Reskrim Polsek Besuki Polres Tulungagung Bekuk Pengedar Pil Koplo Saat Transaksi Dipinggir Jalan
banner 728x250

Unit Reskrim Polsek Ngunut Ungkap Pelaku Curanmor

Unit Reskrim Polsek Ngunut Ungkap Pelaku Curanmor

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Suasana Hari Raya Idul Fitri di Dusun Karangtengah, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Tulungagung yang seharusnya penuh dengan kebahagiaan, terganggu dengan adanya sebuah aksi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Senin (02/05/2022) dini hari.

Pemuda berinisial LHP (26), harus kehilangan sepeda motor Honda Beat Nopol AG 6009 RBG miliknya, yang diparkir didalam pagar rumahnya. Sedangkan pelaku curanmor tersebut tidak lain adalah adik kandungnya sendiri yang berinisial MR (24).

banner 325x300

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto, S.H., menjelaskan, pada hari Senin (02/05/2022) sekitar pukul 22.00 WIB, korban yang hendak tidur, memasukkan sepeda motornya kedalam pagar dengan posisi sudah dikunci stang.

“Selang beberapa jam tidur, tepatnya pada hari Selasa (03/05/2022) pukul 04.30 WIB, korban yang bangun, baru mengetahui bahwa sepeda motor miliknya telah raib digondol pencuri. Awalnya korban mencurigai adiknya yang berinisial DS yang tidur didalam kamarnya,” kata Kapolsek Ngunut. Kamis, (5/5/2022).

Sempat terjadi percekcokan antara kakak beradik tersebut, sehingga membuat sang ibu terbangun. Sang ibupun menjelaskan bahwa sekitar pukul 01.30 WIB, ia sudah tidak melihat sepeda motor milik korban. Sang ibu juga tidak mengira bahwa sepeda motor milik anaknya tersebut hilang.

“Karena DS tidak mengakui membawa atau mencuri sepeda motor milik kakaknya, akhirnya mereka sepakat untuk mencari saudaranya lainnya berinisial MR yang baru pulang kerumah 3 hari yang lalu. Dan menurut keterangan pihak korban maupun keluarganya, setiap MR pulang, selalu ada barang milik keluarga yang hilang dan selanjutnya pergi lagi dari rumah,” lanjut Kapolsek.

Selanjutnya, korban beserta keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Ngunut. Anggota Unit Reskrim dipimpin Ipda Prasetya Adi segera melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku dengan dibantu oleh pihak korban / keluarga.

“Pelaku berhasil ditangkap sebelum berhasil menjual sepeda motor milik kakaknya tersebut. Selain itu, kita juga mendapatkan barang bukti lain berupa kunci T. Pelakupun langsung kita masukkan sel tahanan setelah dilakukan proses penyidikan. Pelaku akan kita jerat dengan Pasal Pasal 363 Sub 367 KUH Pidana. (Parno/*)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.