azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Tradisi Prosesi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru Tulungagung AKBP Eko Hartanto

Tradisi Prosesi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru Tulungagung AKBP Eko Hartanto

Img 20220714 201912 Tradisi Prosesi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru Tulungagung Akbp Eko Hartanto

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Pucuk Pimpinan Polres Tulungagung resmi berganti, Kedatangan Kapolres Tulungagung yang baru, AKBP. Eko Hartanto, S.I.K., M.H., beserta istri, disambut tarian Reog kendang dari anggota Polres Tulungagung, yang turut mewarnai Upacara tradisi Pedang Pora di halaman Mapolres Tulungagung. Kamis, (14/7/2022).

Ditandai penyematan untaian bunga melati oleh Wakapolres Tulungagung, Kompol. Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K kepada Kapolres Tulungagung yang baru, AKBP. Eko Hartanto, S.I.K., M.H., beserta istri, memasuki gedung utama Mapolres Tulungagung yang disambut hangat Kapolres sebelumnya yakni AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.I.K. beserta istri, dan para PJU, Kapolsek jajaran, serta anggota Polres Tulungagung.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu. Anshori, kepada awak media mengatakan, upacara pedang pora ini adalah merupakan tradisi saat menyambut kedatangan Kapolres baru.

Img 20220714 Wa0097 Tradisi Prosesi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru Tulungagung Akbp Eko Hartanto

“Ini sudah menjadi bagian tradisi dalam momen penyambutan Kapolres baru kita menggelar upacara pedang pora,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya pada Senin 12 Juli 2022 telah dilakukan serah terima jabatan dari Kapolres sebelumnya yakni AKBP. Handono Subiakto kepada Kapolres Tulungagung yang baru AKBP. Eko Hartanto, yang dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Alfinta, di gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur, dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut Kapolres Tulungagung yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

AKBP. Eko Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lhoksumawe, saat ini resmi menjabat Kapolres Tulungagung, sedangkan AKBP. Handono Subiakto, menempati jabatan baru sebagai Wadir Polairud Polda Jatim. (Parno)

Penulis: M Habibul IhsanEditor: Paul Suparno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.