loader image
Tekan Angka Kenakalan Remaja, Polres Tulungagung Giatkan Program Police Goes to SchoolPolisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022Antisipasi Korban Tenggelam di Kolam Ikan Bertambah, Polres Tulungagung Himbau Pasang Jaring PengamanPolri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di MukomukoSilaturrahmi dengan Masyarakat Jatim di Babel, Gubernur Perkuat Pasar Antar daerah
banner 728x250

Tingkatkan Kwalitas Keimanan, Para Tahanan Mendapat Binrohtal dari Sat Binmas Polres Tulungagung

Tingkatkan Kwalitas Keimanan, Para Tahanan Mendapat Binrohtal dari Sat Binmas Polres Tulungagung

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulungagung, Jumat (18/03/2022) memberikan bimbingan rohani kepada penghuni Rutan Polres Polres Tulungagung.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud refleksi agar para warga binaan rutan Polres dapat menyadiri segala perbuatannya dan kembali kejalan yang lebih baik.

banner 325x300

Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Djadmiko, SH mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan para tahanan dapat mengintropeksi segala perbuatannya sehingga diakhir masa tahanannya mereka akan bermanfaat begi masyarakat utamanya ditengah keluarganya.

“Personil Satbinmas memberikan Bimbingan rohani kepada para tahanan agar para tahanan menyadari dan tidak akan mengulangi kembali perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak”, ujar Kasat Binmas, Sabtu (19/03/2022).

Pada kesempatan itu, Ipda Nanang Murdianto (KBO Satbinmas) memberikan pembinaan kepada para tahanan untuk tetap menjaga kebersihan diri dan ruangan serta tetap sabar dan mengikuti proses hukum yang masih berjalan dan tidak berbuat tindakan pelanggaran hukum lagi selama berada dalam tahanan.

“Penghuni rutan Polres diberikan arahan-arahan terkait dengan kesadaran hukum serta melaksanakan pemeriksaan kondisi kesehatan dan kondisi kebersihan, dalam Lingkungan Tahanan Polres Tulungagung”, kata AKP Djadmiko.

Lanjut dikatakan, Kedepan program ini akan berlangsung secara berkesinambungan “ini dilaksanakan, dengan harapan para tahanan yang berada didalam sel agar tidak mengulangi kembali perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain”, pungkas AKP Djadmiko. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.