azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Tilap Motor, Jukir Warga Kenayan Diringkus Timsus Macan Agung Polres Tulungagung

Tilap Motor, Jukir Warga Kenayan Diringkus Timsus Macan Agung Polres Tulungagung

Img 20220622 213427 Tilap Motor, Jukir Warga Kenayan Diringkus Timsus Macan Agung Polres Tulungagung

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Setelah sempat melarikan diri dan bersembunyi beberapa lama dengan membawa motor hasil kejahatannya. Seorang tukang parkir (Jukir), pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor akhirnya diringkus oleh anggota Sat Reskrim Polres Tulungagung. Jumat (17/6/2022).

“Pelaku berinisial AP (32) warga Kelurahan Kenayan, Kec/Kab Tulungagung diringkus saat sebagai jukir di salah satu Toko Kecantikan di Tulungagung, dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Honda Vario No. Pol AG 6521 RAJ,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra, SIK, MH, M.Si melalui Kasi Humas Iptu Anshori SH. Rabu (22/6) sore.

Lebih lanjut, Iptu Anshori menjelaskan, bahwa pelaku melakukan aksinya pada Rabu (26/2/2022), sekira pukul 20.30 WIB, dengan modus datang kerumah korban yang pada saat itu sedang bermain komputer di dalam rumah, lalu pelaku AP mengatakan kepada korban pinjam sepeda motor untuk jemput ibunya di depan bekas pabrik Keramik.

“Kemudian korban mengambil kunci sepeda motor dan diberikan kepada tersangka (AP) sambil berkata (nanti kamu bawa lari), lalu tersangka AP menjawab, ”Ndak” (tidak), dan langsung menuju sepeda motor dan membawanya,” terang Kasi Humas.

“Selanjutnya pada hari Jumat (17/6/22) karena sepeda motor tersebut tidak dikembalikan, sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulungagung,” sambungnya.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas Sat Reskrim Polres Tulungagung langsung bergerak cepat, memburu pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor, dengan serangkaian penyelidikan petugas berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan berikut barang bukti sepeda motornya.

“Petugas mengamankan tersangka berikut barang bukti yang pada waktu itu digadaikan ke HAW (35) alamat Desa Wajak Kidul, Boyolangu, Tulungagung,” pungkas Iptu Anshori.

Atas perbuatannya, pelaku di jebloskan ke Rutan Polres Tulungagung dan dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP. (parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.