loader image

Tega Curi HP Temannya, Pekerja Bengkel Ini Ditangkap Polisi

  • Bagikan

 

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Pria dengan inisial VK (26) yang beralamatkan di Perum Sobontoro Permai Kecamatan Boyolangu terpaksa ditangkap oleh petugas Tim Resmob Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung. pasalnya ia diduga telah melakukan tindak pidana pencurian Handphone.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP. Christian Kosasih, melalui Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu. Nenny Sasongko, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pelaku ditangkap petugas Resmob Macan Agung saat sedang kerja lembur di bengkel tempat ia bekerja yakni di wilayah Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

“Benar, pelaku sudah diamankan petugas pada Senin (01/11/2021) kemarin, setelah petugas melakukan penyelidikan sebelumnya,” terang Nenny.

Nenny menambahkan, kasus ini bermula Jumat (22/10/2021) lalu, yang mana pelaku sebelumnya telah mengamati tempat penyimpanan HP milik korbannya yakni AR (51) alamat Dusun Ngreco Desa Sobontoro yang juga merupakan teman satu pekerjaan.

“Saat korban lengah, pelaku langsung mengambil HP milik korban yang kemudian HP tersebut disembunyikan oleh pelaku diatas kamar mandi sambil menunggu pulang kerja,” tambah Nenny.

“Didepan penyidik pelaku mengaku ketika akan pulang kerja, pelaku mencari waktu yang dianggap aman untuk mengambil HP curian yang disembunyikannya di kamar mandi, kemudian oleh pelaku HP tersebut dijualnya ke salah satu counter HP di wilayah Kelurahan Sembung,” sambungnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas akhirnya berhasil mengamankan HP curian tersebut di salah satu counter wilayah Sembung. Dari situlah didapat keterangan dari pemilik counter, HP tersebut ia beli dari seseorang yang belum ia kenal sebelumnya, namun pemilik counter sempat memfoto orang tersebut yang tak lain adalah teman bekerja satu bengkel dengan korban.

Dari pengungkapan kasus ini, polisi akhirnya menyita barang bukti berupa 1 buah Hand Phone merk Oppo A53 warna hitam 1 buah kertas kwitansi penjualan, dan 1 buah Dusbook.

“Kini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 362 KUHP,” pungkas Nenny.(im)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!