azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Smart Technology Dinilai Jadi Kunci Pertumbuhan Bisnis

Asdasfasf Smart Technology Dinilai Jadi Kunci Pertumbuhan Bisnis
Mendikbudristek Nadiem makarin saat menghadiri acara puncak peringatan hari kebangkitan tehnology nasional ke 27 Tahun 2022, Rabu (10/08/2022)

JAKARTA, AZMEDIA INDONESIA | Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang jatuh pada 10 Agustus 2022, semakin menjelaskan peran penting kebutuhan bisnis digerakkan dengan teknologi secara optimal sesuai kebutuhan, sehingga efektif dan efisien.

Pertumbuhan korporat menjadi isu penting dari kesimpulan seminar Role of ERP Technology for Future Business Growth pada 9 Agustus 2022 malam yang diikuti lebih dari 250 peserta, di mana sebagai host Zahir International yang diikuti Kalla Group dan DOT Indonesia.

Chief Strategy & Technology Holding Kalla Group Achmad Sugiarto mengatakan, Covid-19 beri pelajaran penting dalam pengelolaan perusahaan, bagaimana growth story harus terus dilakukan, teknologi yang berperan sebagai enabler.

Terutama untuk memastikan prioritas kapabilitas mendorong profitabilitas, inovasi movement apa yang wajib dilakukan, semua itu dapat dilakukan yang salah satunya bila implementasikan ERP dengan disiplin.

“Dalam memperkaya ERP tersebut banyak hal bisa dilakukan, antara lain integrasi value chain ekosistem dengan memaksimalkan gerakkan automation, kecerdasan buatan (artificial intelligence), IoT hingga Smart Technologies,” kata Achmad yang ditulis Rabu (10/8/2022).

Hari kebangkitan teknologi nasional ini juga disampaikan harus menjadi momentum penting bagi pemain nasional (national player).

Pertama, hari kebangkitan nasional harus menjadi ajang pemain nasional meningkatkan kapabilitas agar memiliki keunggulan daya saing di saat persaingan kian mengglobal.

Kedua, di tengah pergeseran perilaku konsumen yang menuntut value lebih baik, maka model bisnis pemain teknologi lokal harus mulai berpikir secara ekosistem.

Dengan berpikir secara ekosistem yang memungkinkan untuk berkolaborasi, maka penyedia layanan pun dapat berfokus pada peningkatan layanan yang dibutuhkan konsumen.

“Dengan adanya peningkatan customer experience melalui ekosistem, ini diharapkan kinerja bisnis pun meningkat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.