loader image

Senam Jadul Emak-Emak Dan Jajanan Kuliner Warga Kutoanyar Sambut Tahun Baru 2022.

  • Bagikan

 

 

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, dalam menyambut pergantian tahun, berbagai kegiatan dilakukan warga, mulai dari pesta kembang api, parade terompet, hingga pesta kuliner. Namun demikian, di masa pandemi Covid-19 yang masih belum usai ini, adanya himbauan dari pemerintah untuk tidak merayakan pergantian tahun secara eforia guna memutus penyebaran Covid-19, menjadikan perayaakan menyambut pergantian tahun kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelum adanya pandemi.

Dalam menyambut pergantian tahun baru 2022, warga lingkungan RT 03 RW 07 Kelurahan Kutoanyar Kecamatan/Kabupaten Tulungagung mengadakan senam sehat dan membuka pasar Jaga Niti. Sabtu, (1/1/2022) pagi.

Senam sehat yang digelar di jalan kampung kali ini berbeda dengan biasanya. Bedanya, para peserta senam yang terdiri dari ibu-ibu ini dengan kompak mengenakan kostum pakaian jadul (Jaman Dulu).

Menariknya, usai senam para pesenam maupun pengunjung dapat menikmati sajian berbagai jajanan masakan kuliner dengan harga ekonomis terjangkau di pasar murah Jaga Niti (Jajanan Keluarga Nikmat Tiada Henti) lingkungan RT 03 RW 07 Kutoanyar tersebut.

Pasar Murah Jajanan Kuliner Warga RW 07 Kelurahan Kutoanyar, Sambut Tahun Baru 2022

Ketua RT 03 RW 07, Kelurahan Kutoanyar, Supriyanto menyampaikan, selain senam sehat yang menjadi agenda rutin, dengan adanya pasar murah Jaga Niti merupakan inisiatif para ibu-ibu warga lingkungan setempat kedepannya mampu menambah pendapatan ekonomi warga.

“Intinya, para ibu-ibu warga lingkungan ini ingin mengadakan kegiatan yang bernilai lebih. Artinya, selain kita mendapatkan sehat kita juga berharap dengan potensi kuliner yang ada di lingkungan mampu mengangkat ekonomi kerakyatan menambah pendapatan khususnya untuk warga lingkungan RT 03 RW 07 ini,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan jajanan masakan kuliner di pasar murah lingkungan RT 03 RW 07 ini bisa menambah pemasukan para ibu dalam kesehari-hariannya,” imbuhnya

Lanjut BJ sapaan akrab Ketua RT 03 menerangkan, kegiatan dengan mengusung tema “Sambut Tahun Baru 2022 Satukan Tekad Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan” kedepan akan dijadikan agenda rutin yang diadakan setiap hari Minggu.

“Kegiatan ini kita jadikan rutinitas, senam sehat dan pasar murah Jaga Niti ini kita buka setiap hari Minggu. Senam dan pasar murah kita jadikan satu rangkaian, dengan berolahraga senam kita sehat tetapi kita tidak lupa untuk mendapatkan pemasukan untuk mengangkat perekonomian warga kita,” terang BJ.

Dengan adanya pasar murah khusus jajanan dan masakan kuliner RT 03 RW 07 juga diharapkan kedepannya bisa dikenal masyarakat luas. Jajanan kulinernya terdiri dari jajanan kering maupun jajanan basah, sedangkan masakan kuliner terdiri dari berbagai jenis dan macam masakan.

“Harapan saya, dengan adanya pasar Jaga Niti (jajanan keluarga nikmat tiada henti) mudah-mudahan kuliner di lingkungan kami khususnya di dusun Dhandangan (RT 03 RW 07 Kelurahan Kutoanyar) ini bisa terangkat dan bisa lebih baik untuk kehidupan warga warga kami,” tutupnya.(pyn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!