azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Semarak Karnaval HUT RI ke – 77 Desa Plosokandang Menarik Perhatian Masyarakat

Avatar Of Paul Suparno
Img 20220815 002939 Semarak Karnaval Hut Ri Ke - 77 Desa Plosokandang Menarik Perhatian Masyarakat

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 77 Tahun 2022. Pemerintah Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung bersama masyarakat desa setempat menggelar kegiatan Pawai Karnaval. Minggu, (14/8/2022) siang.

Acara berlangsung sangat meriah. Ratusan warga masyarakat dari tiga Dusun yakni Manggisan, Kudusan dan Srigading juga mengambil bagian mengikuti karnaval mulai dari start Lapangan Ploso Waluyo kemudian berjalan melalui rute sepanjang jalan desa setempat hingga sampai finish, yang mana di sepanjang rute perjalanan dipadati oleh ribuan penonton dari dalam maupun luar desa Plosokandang.

Peserta pawai karnaval berasal dari warga mulai usia Paud, TK, SD, SMP, SMU/SMK hingga usia dewasa dan orang tua yang tergabung dalam beberapa kelompok masyarakat dari tiga dusun di desa Plosokandang.

Desa Plosokandang

Kepala Desa Plosokandang Agus Waluya mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 yang mana tujuannya adalah untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan menanamkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

Menurut Agus Waluya, pawai karnaval kali ini nampak meriah, sangat beragam kreasi yang ditampilkan para peserta dalam hal kostum dan gerakan gerakan kreasi yang ditampilkan oleh peserta karnafal siang itu.

“Melihat dari penampilan warga saat mengikuti karnaval ini, dengan menunjukkan berbagai macam kostum dan kreatifitas yang ditampilkannya, mulai dari yang bertemakan sejarah perjuangan, budaya, kesenian, pendidikan, keagamaan, dan profesi, namun semuanya berbaur menjadi satu dalam semangat kegotong royongan,” ucapnya kepada reporter azmedia.

Untuk itu, Agus menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada warga masyarakat yang penuh antusias mengikuti kegiatan karnaval.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Plosokandang menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh warga yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi sehingga acara ini berlangsung meriah, aman dan lancar,” pungkasnya.

Pawai karnaval tersebut sangat menarik perhatian banyak penonton karena baru tahun ini (2022)  di gelar kembali, setelah selama dua tahun vakum (ditiadakan) oleh sebab dampak merebaknya pandemi covid-19 2020 yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.