loader image

Ratusan Sepeda Motor Berknalpot Brong, Diamankan Satlantas Polres Tulungagung

  • Bagikan

 

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Sejak digelarnya Operasi Zebra Semeru 2021 yang dilaksanakan mulai Senin, 15 hingga 28 November mendatang, Satlantas Polres Tulungagung, setidaknya telah berhasil mengamankan 125 unit sepeda motor dari berbagai jenis yang berkenalpot brong.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Muhammad Bayu Agustyan, saat dikonfirmasi awakmedia, Rabu, (24/11/2021) membenarkan hal tersebut.

“Benar, sementara ini sudah ada 125 unit sepeda motor berknalpot brong yang sudah kita amankan,” ujar Bayu sapaan akrab Kasat Lantas.

Menurut Bayu, hal ini juga sebagai tindak lanjut menanggapi informasi dan aduan dari masyarakat jika masih banyak ditemukan pengguna jalan atau pengendara motor yang menggunakan knalpot brong yang mana menurutnya sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lainnya dalam berkendara.

Meski telah diamankan, Bayu menjelaskan, pemilik kendaraan dapat mengambil motornya dengan syarat mengganti kenalpot dan menyelesaikan sanksi denda dalam sidang.

“Unit motor yang berknalpot brong bisa diambil kembali setelah pelaksanaan sidang di Pengadilan, kemudian pemilik wajib mengganti kanalpot standard terlebih dulu,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!