loader image

Program BLT UMKM, Perekonomian Masyarakat Segera Bangkit

  • Bagikan

 

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID-Guna mempermudah penyaluran penerimaan bantuan tunai kepada masyarakat, KODIM 0825 melalui KORAMIL 0825/17 Muncar, Banyuwangi, melakukan kegiatan sosialisasi penerimaan bantuan langsung tunai kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Tambakrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.Rabu, (03/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ada 29 warga desa Tambakrejo yang terdata sebagai penerima bantuan langsung tunai dari TNI, yang disalurkan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Banyuwangi.

“Bantuan langsung tunai sebesar Rp. 1.200.000,00 (satu juta dua ratus ribu rupiah) disalurkan pada usaha mikro/pelaku pedagang kecil dan menengah (UMKM). Di desa Tambakrejo berjumlah 29 orang penerima,” ucap Kades Tambakrejo, Nanang Hidayat.

Lebih lanjut disampaikan Kades bahwa, bantuan langsung tunai tersebut merupakan program TNI AD, yang bertujuan untuk menggerakkan kembali roda perekonomian biar berjalan lancar, apa lagi di musim pandemi vovid19 ini perekonomian masyarakat khususnya pelaku usaha kecil/mikro banyak yang yang menurun.

“Untuk pelaksanaan program ini dalam pengambilan bantuan langsung tunai akan dilaksanakan di hari kamis, (4/11/202) bertempat di KODIM 0825/BANYUWANGI saat jam kerja sampai selesai,” terangnya.

Dengan adanya program bantuan langsung tunai tersebut Kades Tambakrejo berharap, perekonomian masyarakat bisa segera terangkat dan bangkit kembali.

Sementara itu, khoirul Anwar, salah satu warga penerima BLT mengaku sangat terbantu atas adanya program tersebut.

“Alhamdulillah, adanya bantuan tunai ini bisa sebagai modal. Kami pelaku usaha kecil sudah dibantu semoga program dari TNI AD semakin lancar, banyak manfaat pada masyarakat bawah,” Pungkasnya. (*Tri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!