azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Polsek Sendang Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor di Desa Kedoyo dan Picisan

Polsek Sendang Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor di Desa Kedoyo dan Picisan

Img 20220316 Wa0013 Polsek Sendang Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor Di Desa Kedoyo Dan Picisan

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Hujan deras cukup lama yang mengguyur wilayah Kabupaten Tulungagung pada Selasa 15 Maret 2022, menyebabkan bencana tanah longsor dan menimpa dua rumah di 2 Desa di Kecamatan Sendang.

Menanggapi hal tersebut, personil gabungan Polsek Sendang Polres Tulungagung, Koramil, Muspika dan BPBD mengecek lokasi kejadian tanah longsor di Desa Kedoyo dan Desa Picisan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Kapolsek Sendang AKP Agus Riyanto, SH mengatakan, pada Hari Selasa 15 Maret 2022 sekira pukul 13.00 sampai 20.00 Wib telah terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi diwilayah kecamatan Sendang sehingga mengakibatkan bencana longsor yang mengakibatkan dinding dapur di rumah milik Sdri. Tawiyah rusak dan dinding kamar belakang dirumah milik Agus Susanto jebol.

“Dari keterangan saksi sekira Pkl 15.30 Wib ada suara keras seperti barang roboh dan ketika di cek terjadi tanah longsor yang mengakibatkan rusaknya dinding dapur rumah milik Tawiyah di Desa Kedoyo dengan panjang 10 meter dan tinggi 2,5 meter,” terang Kapolsek, Rabu (16/03/2022).

“Selanjutnya sekira pukul 16.00 Wib juga terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jebolnya dinding kamar belakang di rumah Agus Susanto dengan panjang 3 meter dan tinggi 3 meter di Desa Picisan”, sambungnya.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materiil dinding dapur rumah milik Saudari Tawiyah rusak dan dinding kamar belakang milik Agus Susanto jebol.

“Kerugian ditafsir yang menimpa Tawiyah kurang lebih Rp. 10.000.000.- dan Agus Susanto kurang lebih Rp. 3.000.000.-“, ujar AKP Agus.

Upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Sendang yaitu koordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam upaya untuk penanggulangan.

“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir”, pungkas AKP Agus. (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.