loader image
Beri Rasa Aman Umat Kristiani Laksanakan Misa Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Tulungagung Sterilisasi Sejumlah GerejaPatroli Blue Light Polres Tulungagung Amankan 13 R2 dan 25 Remaja Yang Akan Balap LiarKapolres bersama Dandim 0807 Tulungagung Blusukan Cek Ketersediaan Minyak GorengPerluas Kerjasama Perdagangan, Gubernur Khofifah Bertekad Tingkatkan Jejaring Konektivitas Antar DaerahUnit Reskrim Polsek Besuki Polres Tulungagung Bekuk Pengedar Pil Koplo Saat Transaksi Dipinggir Jalan
banner 728x250

Polsek Ngunut Salurkan Bantuan Tunai Pangan Migor ke 1000 PKL dan Warung

Polsek Ngunut Salurkan Bantuan Tunai Pangan Migor ke 1000 PKL dan Warung

banner 468x60

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Polsek Ngunut Polres Tulungagung menyalurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) minyak goreng kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung di Aula lapangan Tembak Polsek Ngunut, Sabtu (23/04/2022) pagi.

Kegiatan penyaluran BTP di Polsek Ngunut merupakan program pemerintah melalui Polti yakni Polres Tulungagung dan Polsek Jajaran menyasar 12 ribu warga dengan alokasi dana sejumlah Rp 3.600.000.000,- dimana masing masing penerima memperoleh bantuan sebesar Rp 300.000,-.

banner 325x300

Dari alokasi yang diterima Polres Tulungagung sebesar 12.000 penerima, Polsek Ngunut mendapat alokasi dana sebesar Rp. 300.000.000,-(1000 warga) yang akan disalurkan selama 4 hari dimulai hari sabtu 23 April – 26 April 2022.

Sedangkan Alokasi Dana yang disalurkan oleh Polsek Ngunut pada hari Sabtu sejumlah 150 warga, hari Minggu 300 warga, Senin 250 warga dan Selasa 300 warga.

Penyaluran BTP hari pertama di Polsek Ngunut dipantau langsung oleh Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH dan sejumlah Perwira Polsek Ngunut.

Dalam kesempatan tersebut didepan awak media yang hadir dilokasi, Kompol Rudi menyampaikan, Bantuan yang kita salurkan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah, menjaga daya beli dan keberlangsungan usaha serta penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

Dalam penyaluran dana Bantuan Tunai pangan (BTP), Polsek Ngunut bekerjasama dengan Puskesmas Balesono dipimpin Kepala Puskesmas Ibu Yuli, menggelar vaksinasi kepada warga Calon penerima BTP dan berhasil memvaksin sebanyak 67 orang.

Adapun persyaratan bagi penerima bantuan Pedagang Kaki Lima dan Warung dengan membawa KTP Elektronik, Foto copy KTP, foto copy KK dan surat vaksin terakhir.

“Syaratnya merupakan para pedagang kaki lima dan warung mikro cukup dengan membawa KTP elektronik saja untuk dapat menerima BTP tersebut,” jelas Kompol Rudi.

Target penyaluran Bantuan Tunai Pangan (minyak goreng) PKL/W secara keseluruhan diharapkan akan selesai penyalurannya sebelum lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Alhamdulillah, Penyaluran BTP dan vaksinasi hari ini di Polsek Ngunut berlangsung lancar, dari penerima BTP sejumlah 150 orang yang mengikuti vaksinasi sebanyak 67 orang,” Pungkas Kapolsek Ngunut. (Parno)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.