loader image

Polres Tulungagung Gelar Latihan Marksmanship Sat Samapta

  • Bagikan

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Tingkatkan Kemampuan Bintara Remaja
dalam penggunaan senjata saat bertugas di tempat rawan, Polres Tulungagung melaksanakan latihan Marksmanship Persenjataan yang dilaksanakan di Mapolres Tulungagung. Jum’at, (15/10/2021).

Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP. Santoso, S.H., mengatakan, sesuai perintah Kapolres Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto, latihan ini bertujuan untuk peningkatan kemampuan perorangan dan kemampuan tim.

“Sesuai perintah Bapak Kapolres, latihan ini untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan personil dalam menembak. Senjata yang digunakan pada saat latihan kali ini menggunakan senjata laras panjang jenis V2 Sabhara yang merupakan senjata standard yang digunakan Sabhara,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan AKP. Santoso, materi latihan yang dilakasanakan Sat Samapta adalah Latihan Marksmanship persenjataan yang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh personil Samapta, dengan tujuan personil mahir mempergunakan senjata api sesuai SOP.

Selain mendukung tugas Kepolisian di lapangan, Menurut AKP. Santoso, latihan ini juga untuk mengingatkan kembali bahwa, kemampuan Polri yang sudah dilatihkan dan dimiliki oleh personil Polri dikembalikan untuk Melindungi, Mengayomi, dan Melayani masyarakat dengan Prima.

“Pelatihan ini dapat mengingatkan kembali pengetahuan tentang tata cara penggunaan senjata, dan senjata bukan untuk menakuti masyarakat, tetapi untuk melindungi mengayomi dan melayani tentunya sesuai dengan SOP dan tingkatan kebutuhan penggunaan senjata api yang sudah dilatihkan,” terangnya. “Apabila menghadapi situasional yang mengharuskan menggunakan senjata, Personil sudah siap dilapangan,” pungkas AKP Santoso. (*Gs).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!