loader image

Technical Meeting Jelang Turnamen Pencak Silat Piala Kapolda Jatim.

  • Bagikan

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya adi luhung bangsa sekaligus mencari bibit-bibit pesilat yang profesional di wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kabupaten Tulungagung bakal menggelar seleksi perwakilan atlet pada turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim.

Untuk menindaklanjuti perhelatan tersebut, pada Jumat (19/11/2021) bertempat di ruang Sanika Satyawada Polres Tulungagung telah dilaksanakan Technical Meeting Dalam Rangka Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim.

Hadir dalam acara technical meeting antara lain, Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Djatmiko SH, Kasat Intelkam Polres Tulungagung , KBO Satbinmas Polres Tulungagung, Kanit Intelkam Polres Tulungagung, Ketua Koni Kabupaten Tulungagung, Sekretaris dan Binpers IPSI Kabupaten Tulungagung serta Ketua Perguruan Silat se Kabupaten Tulungagung

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan Turnamen ini diharapkan akan menumbuhkan bibit berprestasi pencak silat di Tulungagung

“Ini bertujuan menjaga dan melestarikan seni bela diri pencak silat sekaligus memunculkan atlit pencak silat untuk mencapai prestasi dan memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara,”ujarnya.

“Tentunya Event ini nanti dapat dimanfaatkan oleh para pesilat remaja, para pelajar berprestasi yang kedepannya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan sekolah atau keperluan lain yang menggunakan jalur prestasi,” tambahnya.

Dan tentunya menurut Kasi Humas Polres Tulungagung, diperlukannya kebersamaan untuk menjaga dan mensukseskan kegiatan para atlet yang nantinya akan dikirim dapat memperoleh prestasi yang sebaik baiknya.

Sementara itu Koni Tulungagung menyambut baik dengan diadakannya turnamen tersebut dan diharapkan mampu menumbuhkan atlet-atlet pencak silat yang berkualitas dan handal serta menumbuhkan semangat kebersamaan.

Bukan hanya dari KONI saja, agenda Turnamen Pencak silat Kapolda Jatim juga disambut sangat baik oleh seluruh perwakilan Perguruan silat sekabupaten Tulungagung sekaligus sangat mendukung, mengingat Pencak silat merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat besar.

Untuk diketahui, pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 21 Nopember 2021 dengan batas waktu sampai pukul 12.00 Wib, Calon peserta harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Untuk seleksi perwakilan atlet, akan dilaksanakan di Polres Tulungagung tepatnya dihalaman masjid Al-Hafiz pada hari Senin Tanggal 22 Nopember 2021.(im)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!