azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Perdana di Tulungagung, BNSP – LSP Pers Indonesia Bersama AJT Gelar Sosialisasi dan SKW

Avatar Of Redaksi Azmedia
Img 20220715 101738 Perdana Di Tulungagung, Bnsp - Lsp Pers Indonesia Bersama Ajt Gelar Sosialisasi Dan Skw

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM mendukung pelaksanaan Sosialisasi dan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang diselenggarakan LSP Pers Indonesia bersama Aliansi Jurnalis Tulungagung selama dua hari. Jumat – Sabtu (15/7 – 16/7/2022), bertempat di Ruang Praja Mukti, Kantor Pemkab Tulungagung.

Bupati Maryoto Birowo dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Tulungagung Sugianto mengatakan, Pemkab Tulungagung dengan insan pers adalah mitra sejajar, yang masing-masing mempunyai tugas berbeda namun mempunyai tujuan yang sama untuk membangun Tulungagung.

“Kerjasama insan pers dan Pemerintah daerah sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan pembangunan Tulungagung,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia SKW Tulungagung Catur Santoso yang di wakili AE. Purwanto, mengucapkan terima kasih pada Ketua LSP Pers Indonesia Heintje Grontson Mandagie yang berkenan hadir di Tulungagung. Dan pada semua pihak yang telah mendukung terslenggaranya acara bersejarah bagi wartawan Tulungagung ini.

“Momentum bersejarah bagi wartawan khususnya wartawan Tulungagung. Untuk pertama kalinya Wartawan Indonesia resmi disertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) lewat Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia,” katanya.

Ditambahkannya, kedepan pasca makin banyaknya wartawan yang mendapatkan sertifikat dari LSP Pers Indonesia diharapkan mereka akan menghasilkan karya jurnalistik yang dapat dipertanggungjawabkan, sesuai Kode etik Jurnalistik dan Undang-Udnang Pers 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Penulis: Paul SuparnoEditor: M Habibul Ihsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.