azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster

Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster

Img 20220324 205607 Scaled Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster, bertempat di Halaman CV. Gangsar Lingkungan-03, Kecamatan Ngunut, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., bersama, Kabag Ops, Kompol Supriqyanto, SH, Kasat Samapta AKP Santoso, SH, Bpk.H.Trimo Pemilik CV.Gangsar Ngunut, Muspika Kecamatan Ngunut, Kepala Puskesmas, Karyawan CV.Gangsar dan warga Ngunut mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertempat di Pusdik Intelkam, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/03/2022).

Melalui zoom meeting Kapolri menyampaikan, pencapaian untuk saat ini harus dipertahankan, apalagi sebentar lagi memasuki bukan ramadhan, lebih ditingkatkan kembali karena aktivitas di masjid akan lebih banyak lagi jadi dilaksanakan dan kendalikan prokes ketat di setiap Masjid.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga meminta jajarannya untuk terus mendorong kegiatan Vaksinasi dan mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang sudah dilaksanakan.

Kapolri juga mengucapkan terimakasih kepada jajarannya karena sudah melaksanakan vaksinasi.

“Tetap pertahankan laju suntikan yang di katakan oleh pak Presiden minimal satu juta suntikan, semoga semuanya diberikan kelonggaran semuanya aman, salah satunya bagaiman setiap prokes selalu dilakukan dan akselerasi vaksin tetap dilakukan,” ucapnya.

Terkait mudik lebaran nanti, lanjut Kapolri menyampaikan, Pengaturan mudik bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis 2 ada kewajiban tetap untuk laksanakan tes antigen, agar pemudik yang tiba dirumah nya dijamin sudah bersih dan sehat, bagi pemudik yang sudah vaksin dosis 3 kita bebaskan dari tes antigen semua ini agar masyarakat semangat untuk melaksanakn vaksin.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mengatakan, Polres Tulungagung akan terus menggelar gerai – gerai Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Stok vakin di Tulungagung masih ada, kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendatangi gerai – gerai vaksin yang di selenggarakan TNI, Polri dan Dinkes”, ucap Kapolres.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di CV. Gangsar menggunakan Boster (Dosis 3) dan dosis 2 serta dosis 1.

“Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari Karyawan CV.Gangsar dan Warga Ngunut, dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujar AKBP Handono.

Kapolres mengungkapkan, total yang tervaksin 40 dosis dan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (PRN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.