azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di CV Loind Ngunut

Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di CV Loind Ngunut

Img 20220322 Wa0096 Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster Di Cv Loind Ngunut

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster, bertempat di halaman CV. LOIND Lingkungan-04, Kecamatan Ngunut, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0807 Tulungagung Letkol Yoki Malinton Kurniafari, S.H, MTr(Han), Murtaji Pemilik CV. LOIND, Kabag Ops, Kasi Propam, Kapolsek Ngunut, Danramil Ngunut, Camat Ngunut, Kepala Puskesmas Ngunut dan Karyawan mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono dari Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (21/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polri mengingatkan masyarakat agar tidak larut dalam euforia karena Covid-19 masih ada.

Img 20220322 182635 Percepat Herd Immunity, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster Di Cv Loind Ngunut

Ditambahkan Wakapolri, jika dlihat dari angka kasus positif saat ini menurun, tetapi jangan lengah dan kendor prokes tetap di jaga. “Semoga kasus bisa semakin turun dan berharap Indonesia bisa segera berubah status dari pandemi menjadi endemi,” harapnya.

Walaupun angka covid telah menurun, dirinya mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan tetap dijaga.

Wakapolri juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi dipercepat serta dievaluasi kembali. Hal ini untuk meningkatkan jumlah penerima vaksin sehingga tercapai herd immunity di tengah masyarakat.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mengatakan, Polres Tulungagung akan terus menggelar gerai – gerai Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di halaman CV LOIND menggunakan Boster (Dosis 3) dan dosis 2 serta dosis 1.

“Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari karyawan CV LOIND serta warga Desa Ngunut sekitarnya.

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujar AKBP Handono.

Kapolres mengungkapkan, total yang tervaksin 100 dosis dan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.