loader image

Penjual Mobil Asal Tulungagung Ditangkap Polisi.

  • Bagikan

 

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Diduga telah melakukan tindak pidana tipu gelap terhadap korbannya, Har (49) warga Perum Istana Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung harus meringkuk didalam jeruji besi setelah ditangkap anggota Unit Pidum Satreskrim Polres Tulungagung.

“Pelaku ditangkap pada Kamis (18/11/21) sekira pkl 10.00 WIB, setelah korban yang bernama Yayuk warga Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, melaporkan kejadian tipu gelap yang menimpanya ke Polres Tulungagung,” terang Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP. Christian Kosasih, melalui Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu. Nenny Sasongko. Jumat (19/11/2021).

Dalam keterangan pers nya secara tertulis kepada awakmedia, Kasi Humas Polres Tulungagung menyampaikan bahwa, awalnya pelaku menjual sebuah mobil Honda Mobilio kepada korban dengan cara diangsur sebanyak 4 kali, terhitung sejak tahun 2016 hingga 2018. Untuk meyakinkan korban, pelaku berjanji akan memberikan BPKB asli mobil tersebut, setelah korban lunas mengangsur dengan total nominalnya Rp.147.500.000.

“Namun, hingga angsuran mobil tersebut lunas, pelaku tak kunjung memberikan BPKB aslinya,” terangnya.

Bukan tanpa alasan pelaku tidak memberikan BPKB asli mobil tersebut kepada korban. Karena, BPKB asli mobil tersebut telah dijaminkan kepada pihak finance dan menunggak lama.

“Bahkan karena menunggak lama itulah, akhirnya mobil yang dipegang oleh korban, ditarik oleh pihak finance. Korban yang merasa dirugikan, akhirnya memilih melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulungagung,” ungkapnya.

Mendapat laporan tersebut, Anggota Satreskrim yang dipimpin Ipda Ziko Bintang, akhirnya berhasil menangkap pelaku.

“Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani penahanan di Rutan Polres Tulungagung. Tersangka bakal dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya. (Gus/Im).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!