loader image

Pelajar SMK di Tulungagung Dilarikan Ke Rumah Sakit Saat Latihan Wall Climbing

  • Bagikan

 

 

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID.Seorang pelajar SMK mengalami kecelakaan saat mengikuti latihan panjat wall climbing di halaman GOR Lembupeteng Tulungagung.

Korban diketahui berinisial AC (17) alamat Kelurahan Tamanan Kecamatan / Kabupaten Tulungagung yang merupakan siswa di salah satu SMK di kabupaten Tulungagung.

Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol. Rudi Purwanto, saat dikonfirmasi awakmedia membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi awalnya pada hari ini Minggu, (32/10/2021) sekira pukul 08.00 WIB, korban bersama belasan temannya melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler panjat wall climbing dari sekolahnya.

Sebelum kegiatan, para siswa terlebih dulu melakukan doa bersama, pemanasan dan diberi materi dari pelatihnya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, giliran korban memanjat wall climbing. Menurut saksi, korban sebenarnya sudah menggunakan sabuk pengaman dibadannya, namun pada saat korban memanjat setinggi kurang lebih 2 meter, korban terpeleset dan tidak sempat memegang sabuk pengaman dibadannya, sehingga korban jatuh menggantung dan membentur besi penyangga wall climbing yang berada di bawahnya.

“Namun pada saat korban latihan memanjat setinggi 2 meter, korban terpeleset dan terjatuh,” terang Rudi.

Akibat dari kejadian ini, korban mengalami luka pendarahan pada bagian kepalanya. Mendapatkan laporan kejadian tersebut, anggota Polsek Kota mendatangi lokasi kejadian untuk memintai keterangan dari para saksi – saksi.

“Kepala korban pada bagian belakang mengalami luka pendarahan dan sekitar pukul 10.00 WIB, korban oleh teman – temannya dibawa ke RS Prima Medika yang tak jauh dari lokasi kejadian untuk mendapatkan pertolongan,” sambung Kapolsek Tulungagung Kota.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, Kepala Sekolah SMKN 3 Boyolangu Rofig Suyudi mengatakan saat ini korban sedang menjalani perawatan secara intensif.

“Saat ini kami bersama keluarganya masih berada di rumah sakit menunggu siswa kami yang sedang dirawat disini, doakan semoga mendapat pertolongan untuk kesembuhannya,” ujar Kepala Sekolah.(im)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!