loader image

Pasca Banjir Bandang, BMI Banyuwangi Hadir Bantu Kesulitan Warga.

  • Bagikan

 

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID-Bintang Muda Indonesia (BMI) di Kabupaten Banyuwangi yang baru dibentuk sehari sstelahnya spontan lakukan kegiatan sentuh masyarakat korban bencana banjir di Dusun Sumberjambe, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Minggu,(21/11/2021).

Organisasi sayap Partai Demokrat yang diketuai oleh Adriel Dhany Kurniawan, juga selaku Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Banyuwangi itu, sambangi dan berikan bantuan sosial bersama jajaran pengurus DPC, Fraksi Demokrat, dan para petinggi Partai, KH. Maskur Ali, KH Hayatul Ikhsan, KH. Abdul Qodir, KH. Abdul Kboliq, KH. Syaifuddin Zuhry dan para Kyai FOKKAL (Forum Komunikasi Kiyai Langgar).

KH. Maskur Ali selaku Ketua Dewan Pertimbangan disaat menyapa warga terdampak bencana banjir mengatakan bahwa, yang dilakukan pemuda BMI dan Partai Demokrat ini menindak lanjuti instruksi AHY.

“Ini semua kami lakukan tindak lanjuti instruksi Mas AHY Ketua Umum Partai Demokrat. Pesan Mas AHY, Demokrat adalah partai yang selalu peduli dan berbagi. Artinya Bahwa di mana ada musibah Demokrat harus hadir memberikan bantuan,” ujarnya.

Michael Edy Hariyanto SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi, menyampaikan hal senada dengan KH. Maskur Ali sebelumnya, bahwa kedatangannya atas perintah Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Emil Elestiato Dardak Ketua DPD Demokrat yang juga selaku Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Kami datang ke sini atas perintah Ketum Demokrat Mas AHY dan Pak Emil Dardak Ketua DPD Demokrat yang juga sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Kami mendapat perintah dari Ketum AHY dan Emil Dardak, tolong kalau masyarakat mengalami kesulitan dan persoalan, partai Demokrat harus datang membantu masyarakat. Oleh karena itu kami pasti hadir bila masyarakat tertipa musibah untuk memberikan bantuan, karena kami diwajibkan lakukan ini semua oleh Ketum kami Mas AHY”, jelasnya.

Lanjut Michael informasikan bahwa kegiatan sosial tersebut tersebut dilaksanakan oleh Bintang Muda Indonesia (BMI) DPC Banyuwangi yang merupakan organisasi sayap partai Demokrat. Apresiasinya kepada BMI baru kemarin dibentuk langsung hari ini melakukan eksen.

“Semoga jenengan semua tetap diberikan kesabaran dengan adanya musibah ini, dan semoga banjir ini gak datang lagi,” tuturnya.

Mubarok Tim Pengendali Destana (Desa Tangguh Tanggap Bencana) yang juga selaku Ketua Majelis Takmir Masjid dan Mushollah (MTM) dalam penyampaiannya. Sekilas ceritakan kronologis terjadinya bencana banjir yang menimpa warga Dusun Sumberjambe. Mubarok mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pemuda-pemuda yang tergabung dalam BMI.

“Kami mewakili masyarakat Desa Kandangan Dusun Sumberjambe Afdeling Sumberjambe mengucapkan terima kasih kepada BMI. Mudah-mudahan Kader-Kader Muda BMI ini akan menjadi Kader yang tangguh. Mampu mendemokratkan Banyuwangi khususnya Pesanggaran. Insyaallh 2024 kembali kemenangan untuk Demokrat di Pesanggaran”, ucapnya.

Dikonfirmasi berbeda Dhany Ketua BMI Banyuwangi mengatakan bahwa salah satu progran dari BMI adalah aksi sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan. Yang mana setiap anggota BMI di Banyuwangi harus peka dan mampu memberikan solusi pada setiap persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Saya tidak ingin keberadaan BMI di Banyuwangi tidak bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang pernah saya sering sampaikan sebelumnya sukses dalam hidup ini bagi saya bukan soal punya harta melimpah, pangkat jabatan yang tinggi. Tapi sukses dalam hidup bagi saya adalah yang bermanfaat bagi orang lain atau sesama, dan BMI Banyuwangi harus seperti itu pula,” pungkasnya  (Ktb).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!