loader image

Pantau Banjir di Kecamatan Prambon, Kapolres Nganjuk Instruksikan Jajaran Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Warga Terdampak

  • Bagikan

 

NGANJUK.AZMEDIA.CO.ID- Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., menginstruksikan jajarannya untuk mengutamakan kesehatan serta keselamatan warga yang terdampak banjir di Kecamatan Prambon. Hal tersebut disampaikannya saat memantau langsung banjir yang melanda Desa Mojoagung dan Desa Bandung, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Kamis (9/12/2021) dinihari.

“Saya sudah menginstruksikan jajaran dari Polres Nganjuk dan Polsek Prambon bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Nganjuk, RS Bhayangkara Nganjuk, hingga ke Kodim dalam menangani banjir yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Prambon,” katanya.

“Sejauh ini petugas sudah melakukan sejumlah langkah awal dalam mengatasi banjir kali ini, mulai dari pendataan korban terdampak hingga evakuasi ke desa tetangga. Saya tekankan agar semua langkah penanganan dilakukan dengan mengutamakan kesehatan serta keselamatan warga terdampak, khususnya anak-anak dan orang tua,” ucap AKBP Boy Jeckson.

Banjir di Dusun Mojoagung ini diperkirakan terjadi pada Rabu (8/12/2021) pukul 23.00 WIB akibat jebolnya tanggul Kali Mlinjo dan Mojoagung. Sekitar 200 rumah dan 100 hektar area persawahan warga digenani air dengan ketinggian mencapai 50-60 cm.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Ketinggian air mulai menyusut sekitar pukul 02.45 WIB dan sebagian warga sudah bisa membersihkan rumah masing-masing pada pagi harinya.

“Saya juga telah menginstruksikan jajaran untuk memperbaiki tanggul dengan membangun bronjong sebagai penahan air serta membersihkan sampah yang menyangkut di jembatan dengan menggunakan kendaraan berat,” kata AKBP Boy Jeckson.

“Operasi kemanusiaan juga terus dilakukan sampai banjir betul-betul diatasi. Jajaran kami terus membantu di lokasi, menyediakan bantuan air minum yang sangat dibutuhkan, serta membuka posko kesehatan gratis yang dilakukan oleh tim kesehatan Polres Nganjuk dan RS Bhayangkara Nganjuk. Kami juga melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang belum menerima suntikan vaksin,” katanya.(*gendro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!