azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

My Clinic Singapore Kagumi Layanan Pra-Hospital RSUD dr. Iskak

Img 20220625 232549 My Clinic Singapore Kagumi Layanan Pra-Hospital Rsud Dr. Iskak

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Modernisasi layanan kesehatan yang diterapkan RSUD dr. Iskak Tulungagung rupanya tak hanya menjadi percontohan nasional. Namun juga dilirik pelaku jasa layanan kesehatan mancanegara.

Salah satunya adalah My Clinic Singapore yang barusan berkunjung dan melakukan studi tiru model dan tata kelola perumahsakitan di RSUD yang barusan menyabet predikat TOP BUMD 2022 ini.

Ketertarikan klinik kesehatan masyarakat yang ada di Singapura ini terutama dalam hal optimalisasi teknologi untuk penyelenggaraan layanan kesehatan masyarakat.

Diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Supriyanto, Sp.B M. Kes, rombongan diajak langsung ke ruang call center PSC 119 yang berada di lantai 2.

CEO My Clinic Singapore, Anwar Rafique mengaku kagum saat melihat keunggulan teknologi yang dimiliki oleh rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Tulungagung ini.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan rumah sakit untuk mendekatkan layanan Kesehatan melalui pra-hospital patut diapresiasi.

“Kunjungan kami ke sini karena kami ini mengetahui bagaimana sebuah rumah sakit mampu memberikan layanan terbaik ke masyarakat termasuk di layanan pra-hospital-nya,” katanya.

Anwar Rafique melanjutkan, layanan-layanan kesehatan yang memadukan dengan teknologi semacam ini sangat membantu masyarakat. Terutama bila terjadi kegawat daruratan.

Respon petugas yang sigap hingga sampai ke lokasi pasien, turut membantu menekan angka kesakitan dan juga angka kematian.

“Saya rasa penanganan kegawat daruratan di sini sangat terkoordinir dan semua petugas sigap secara bergantian, ini yang patut ditiru oleh layanan-layanan kesehatan lain,” jelasnya.

Setelah mendengar penjelasan dan pemaparan dari pihak RSUD dr. Iskak, Anwar Rafique ingin sekali mengajak RSUD dr. Iskak untuk berkolaborasi. Khususnya untuk pengembangan teknologi layanan kesehatan.

“Karena dengan kolaborasi ini, kami rasa bisa lebih memaksimalkan lagi layanan kesehatan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Supriyanto, Sp.B M. Kes menyambut baik rencana kolaborasi antara RSUD dr. Iskak dengan My Clinic Singapore.

Karena dengan adanya kolaborasi berbagai bidang dengan berbagai pihak tentu akan berdampak pada layanan kesehatan masyarakat.

“Kami menantikan kolaborasi tersebut, karena kita sama-sama memiliki misi untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : Humas/AAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.