loader image

MICHAEL. EH. Letakkan Batu Perdana Pembangunan Masjid di Desa Mangir

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus pimpinan DPRD kabupaten Banyuwangi, saat peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hidayah Desa Mangir Rogojampi Banyuwangi

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID. – Bertempat di Dusun Sumbersari Desa Mangir Kecamatan Rogojampi Kabuapten Banyuwangi Minggu 5/12/2021. Berlangsung acara “Peletakan Batu Pertama”, oleh Panitia Pembangunan Masjid Al-Hidayah yang kabarnya diperkirakan akan menelan anggaran senilai 1 Milyar lebih.

Tampak hadir dalam acara Michael Edy Hariyanto SH Ketua DPC Partai Demokrat selaku Anggota sekaligus Pimpinan DPRD Banyuwangi, KH. Machrus Ali Dewan Kehormatan Partai Demokrat, KH. Marzuki, Moh. Faisol Sekretaris DPC Bintang Muda Indonesia (BMI) Banyuwangi, warga dan tokoh masyarakat setempat.

Jamroni selaku Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Al-Hidayah Dusun Sumbersari Desa Mangir, menyampaikan rasa terimakasih kepada Michael Edy Hariyanto dan jajaranya yang telah berkenan hadir dan berkenan meletakkan batu pertama. Kami juga berharap suport doa dan bantuan dari Bapak Michael agar masjid kami ini segera selesai terbangun.

Sekilas diceritakan tentang sosok Michael adalah sosok wakil rakyat yang selalu turun ke Masyarakat dan mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Orangnya juga santun berjiwa sosial serta berwibawa.

Acara diawali dengan Tausiah yang disampaikan oleh KH Machrus Ali yang kemudian dilanjutkan dengan selamatan tasyakuran. Berikut Panitia berikan kesempatan kepada Michael Edy Hariyanto, SH selaku Anggota juga salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi untuk menyapa masyarakat.

Michael awali sambutannya dengan mendoakan warga Mangir, sehubungan dengan masih belum selesainya masa pandemi.

“Mudah-mudahan masyarakat Desa Mangir diberikan kesehatan selalu, dimudakan rejekinya, tetap rukun dan kompak dalam berjuang membangun Masjid ini”, doanya.

Jujur Michael akui bahwa dirinya bisa menjadi Anggota bahkan jadi salah satu Pimpinan di DPRD, adalah berkat dukungan atau dipilih oleh warga Desa Mangir meski tidak banyak. Namun kata Michael bukan soal banyak tidak banyaknya dukungan dari warga Mangir atas dirinya di Pemilu. Tegasnya, bahwa kehadiran dirinya bertemu masyarakat Desa Mangir adalah kewajiban sebagai Anggota DPR.

“Saya hadir di sini atas undangan kader Demokrat yaitu Mas Faisol dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid. Yang jelas Mas Faisol mengundang saya hadir ke sini karena Mas Faisol bersungguh-sungguh memikirkan masyarakat Mangir salah satunya lewat kegiatan pembangunan Masjid ini. Memang saya tekankan tidak hanya kepada Mas Faisol saja, tapi juga kepada semua kader Demokrat agar peka terhadap persoalan masyarakat”, ungkapnya.

Michael juga apresiasi terhadap kerja keras Panitia Pembangunan Masjid, yang mana untuk tanah lokasi bangunan Masjid didapat dari jariyah hamba Allah. Sekilas disampaikan bahwa di Demokrat Banyuwangi ada sekira 260 Kiyai yang bergabung, dan sebanyak 12 Kiyai ada di kepengurusan Partai Demokrat. Agar program pro rakyat Partai Demokrat bisa menyentuh ke masyarakat terutama para Kiyai Langgar. Maka di Partai Demokrat ada organisasi yaitu Forum Komunikasi Kiyai Langgar (FOKKAL).

“Sebagaimana sering saya sampaikan bahwa karena kegiatan pembangunan sarana ibadah ini adalah bagian dari kehidupan keagamaan para kiyai dan ummat. Sementara di Demokrat juga ada organisasinya Forum Komunikaai Kiyai Langgar atau FOKKAL. Maka dari itu kami dari Partai Demokrat dan saya sebagai salah satu pimpinan DPR akan berusaha memberikan bantuan dan menyelesaikan secepatnya pembangunan Masjid ini”, tegasnya disambut gembira warga.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, keiginan warga Dusun Sumbersari Desa Mangir Kecamatan Rogojampi. Agar Michael Edy Hariyanto, SH selaku Anngota juga Pimpinan DPRD hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut. Disampaikan oleh perwakilan tokoh masyarakat saat dilaksanakan Resesnya Michael di Mangir beberapa waktu lalu.

Michael sampaikan kepada masyarakat Mangir, agar kalau ada sesuatu hal yang perlu disampaikan kepada Partai Demokrat terkait pembangunan Masjid atau yang lainnya. Diminta untuk menginformasikan melalui Faisol, karena Faisol yang akan jadi penghubung atau penyambung lidah warga Desa Mangir ke Partai Demokrat.

Agenda utama pun dilakukan yaitu peletakan batu pertama yanh dilakukan oleh Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC Partai Demokrat, selaku Anggo sekaligus Pimpinan DPRD Banyuwangi. Kemudian seremony peletakan batu pertama juga dilakukan oleh para Kiyai dan yang lainnya.

Sementara Jamroni selaku Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Al-Hidayah Dusun Sumbersari Desa Mangir. Pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada Michael Edy Hariyanto dan jajaranya. Yang telah berkenan hadir dan berkenan meletakkan batu pertama, dan berharap support dari Partai Demokrat.

“Terima kasih atas berkenannya Pak Michael dan jajarannya hadir di acara peletakan batu pertama ini. Kami berharap suport doa dan bantuan dari Bapak Michael agar masjid kami ini segera selesai terbangun”, ujar dan harapnnya. (MK).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!