loader image

Lakukan Penyegaran, Bupati Lantik 26 Pejabat dilingkup Pemkab Kediri

  • Bagikan

 

KEDIRI.AZMEDIA.CO.ID-Bupati Kediri H.Hanindhito Himawan Pramana kembali melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri sebanyak 26 pejabat. Baik itu, Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala UPTD Puskesmas di wilayah Kabupaten Kediri yang digelar Penodopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri, Jum’at (5/11/2021) siang.

Sebanyak 26 pejabat sebelum dilantik oleh Mas Bup sapaan akrab Bupati Kediri dilakukan tes swab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dan hasilnya negatif semuanya.

Usai melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV. Mas Bup kepada wartawan mengatakan, hari ini ada sebanyak 26 pejabat yang dilakukan rotasi untuk penyegaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Mulai dari eselon III sebanyak 10, eselon IV ada 9 dan 7 Kepala UPTD Puskesmas di wilayah Kabupaten Kediri sudah terisi semua. “Hari ini, pejabat yang dirotasi untuk melakukan introspeksi diri karena semua ada alasannya, kita tidak akan melakukan rotasi kalau tidak ada alasannya. Kita akan lihat dan melakukan evaluasi kinerjanya, ” ucap Mas Bup.

Menurut Mas Bup dengan melantik sejumlah 7 Puskesmas karena kosong jabatan Kepala UPTD Puskesmas. “Dikarenakan, puskesmas tidak boleh kosong hal ini cukup krusial, sehingga saya minta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mengisi seluruh Kepala UPTD Puskesmas yang masih kosong, ” ujarnya.

“Alhamdulillah hari ini ada 7 Kepala Puskesmas yang kita isi dan sudah selesai dan terisi semua untuk Kepala Puskesmas di wilayah Kabupaten Kediri, ” tutup Mas Bup.

Terpisah, Camat Grogol Zaenal Mustafa usai dilantik kepada wartawan mengatakan, setelah resmi dilantik ada tambahan amanah dan tanggungjawab. Mudah-mudahan amanah yang diberikan dari Mas Bup bisa terlaksana dengan baik demi kemajuan masyarakat warga Grogol.

“Program yang paling urgent masih fokus pada pekarangan yang banjir dan kalau terkait pembangunan jalan tol untuk tanah warga yang terdampak, sampai saat ini belum ada jadwal untuk sosialisasi dari dinas terkait, ” ucap Zaenal.

Lanjut Zaenal  sampai saat ini kondisi masyarakat di desa terdampak jalan tol masih kondusif dan tidak ada masalah, setelah kemarin ia melakukan kordinasi dengan kepala desa.

Banggar Gelar Rapat Dengan TAPD Terkait Sinkronisasi RAPBD 2021
Disingung terkait pelaksanaan pengisian perangkat desa. Camat Grogol menjelaskan, bahwa tahun ini Kecamatan Grogol dalam pengisian perangkat desa masih kosong.

“Alasannya, pihak desa tidak melakukan pengisian perangkat, karena desa belum menganggarkan di APBDes dan waktunya mepet dan pihak desa merasa kurang siap daripada nanti berantakan lebih baik ditunda tahun depan, ” terang Camat Grogol.

Zaenal menambahkan bahwa untuk tahun ini yang melakukan pengisian perangkat desa hanya satu desa yaitu Desa Sonorejo saja. Dia juga berharap amanah yang diberikan kepada kami bisa dilaksanakan dengan baik.

“Sehingga harapan dari Mas Bup bisa terlaksana dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” ungkap Camat Grogol Zaenal Mustafa.(*Hanes/wnd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!