azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Tulungagung, Semarakkan HUT Jatim ke 77

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Tulungagung, Semarakkan HUT Jatim ke 77

Avatar Of Paul Suparno
Img 20220924 Wa0033 Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba Di Tulungagung, Semarakkan Hut Jatim Ke 77

TULUNGAGUNG, AZMEDIA INDONESIA – Pataka Jer Basuki Mawa Beya telah sampai di Kabupaten Tulungagung. Sekdakab Tulungagung Drs Sukaji MSi memimpin apel penyambutan Tim Kirab Pataka Panji Lambang Provinsi Jawa Timur dari Pemkot Blitar di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Sabtu (24/09/2022).

Dalam prosesi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs Sukaji menerima Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Satpol PP Kota Blitar.

Setelah itu, dilanjutkan dengan serah terima Panji lambang Satuan Polisi Pamong Praja “Praja Wibawa” , lambang Satuan Perlindungan Masyarakat, lambang Pemadam Kebakaran “Yudha Brama Jaya” dan lambang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 77.
Dan dilanjutkan dengan penyerahan Ripta Prasasti dari Kota Blitar kepada Sekdakab Tulungagung lalu secara estafet diserahkan ke Kasatpol PP Kabupaten Tulungagung Wahid Masrur yang akan diteruskan ke Satpol PP Kabupaten Trenggalek.

Img 20220924 Wa0029 Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba Di Tulungagung, Semarakkan Hut Jatim Ke 77
Gambar Belum Ada Diskripsi

Menurut Sekdakab Tulungagung Sukaji, Kirab Pataka “Jer Basuki Mawa Beya” optimis Jatim Bangkit dilaksanakan mulai tanggal 16 Oktober 2022 diberangkatkan dari titik Nol Surabaya di Kantor Gubernur Jawa Timur jalan Pahlawan 110 Surabaya oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Secara estafet, Pataka tersebut diteruskan ke Balai Kota, Pendopo, Kantor Bupati/Walikota, di 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur dengan menempuh jarak kurang lebih 2000 Kilometer,” ujar Sukaji.

Ditambahkannya, kegiatan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya merupakan persembahan Forum Koordinasi Satpol PP, Linmas, serta Damkar dan Penyelamatan Provinsi Jawa Timur untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

“Dan menggelorakan semangat Optimis Jatim Bangkit ke Seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur,” tambahnya.

Dijelaskannya, Jer Basuki Mawa Beya atau berarti setiap keberhasilan memerlukan pengorbanan, dan lambang Daerah Provinsi Jawa Timur mempunyai makna dengan melandaskan Pancasila terutama jiwa Ketuhanan Yang Maha Esa yang menjiwai segala segi kehidupan, dan dengan jiwa Pahlawan yang pantang mundur dan kokoh, Sentosa serta jujur disertai pula kesuburan daerahnya yang penuh dengan sawah ladangnya yang luas dan gunung – gunung berapi kebanggaan Jawa Timur dengan mewarisi semangat nenek moyang kita.

Lebih lanjut, Rakyat Jawa Timur terus berjuang untuk menyelesaikan revolusi Indonesia, membangun segala bidang, memenuhi tuntutan amanat penderitaan rakyat demi kelengkapan hidup jasmani dan rohani untuk menuju cita – cita masyarakat adil dan makmu, aman, tentram, damai, murah sandang pangan, dengan kata lain “Tata Tentrem Karta Rahardja”.

“Ini juga merupakan lambang Guyub Rukun untuk melaksanakan pembangunan dan salah satu nilai sejarah di Jawa Timur. Sehingga bisa memberikan semangat untuk membangun Jawa Timur lebih baik dengan logonya ” Optimis Jatim Bangkit,” pungkasnya

Apel dihadiri oleh Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, dan Jajaran Forkopimda Tulungagung lainnya. (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.