loader image

Kick Off Vaksinasi Bagi Pelajar Usia 6-11 Tahun di Tulungagung

  • Bagikan

 

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Mengingat penerapan pembelajaran tatap muka secara penuh di Kabupaten Tulungagung akan segera diberlakukan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung melaksanakan Kick Off serbuan Vaksinasi bagi pelajar anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Tulungagung.

Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, pada hari Selasa, (04/01/2022) mulai pukul 08.00 WIB. Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, yakni Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dr. Kasil Rohmad, MM.Ners, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung Rahadi P. Bintara, SE, M.Si, serta Kepala Perangkat Daerah terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar anak usia 6-11 tahun di SDN 4 Kampungdalem.

 

Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di SDN 4 Kampungdalem Tulungagung

Adapun target vaksinasi yang diberikan khusus untuk anak kelas 1-6 sebesar 89.276 dosis, yang akan diselesaikan selama 10 hari di beberapa Sekolah Dasar. Sedangkan di SDN 4 Kampungdalem ditargetkan sejumlah 800 dosis. Vaksin yang digunakan merupakan Vaksin jenis Sinovac dosis pertama.

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar anak usia 6-11 tahun ini tidak jauh beda dengan pelaksanaan vaksin pada umumnya yaitu harus melalui pemeriksaan kesehatan atau screening terlebih dulu, kemudian penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti vaksinasi ini antara lain membawa fotokopi KTP atau Kartu Keluarga.

Antusias sejumlah Pelajar anak Sekolah Dasar mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantri satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan yang spesial dari kegiatan vaksinasi ini, anak-anak setelah mendapatkan vaksin, juga mendapatkan es cream, dan dihibur oleh para badut, guna membuat anak semakin ceria.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam penjelasannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi, serta penghargaan yang tinggi kepada pihak-pihak yang telah membantu pelaksanaan kick off vaksinasi masal untuk pelajar anak usia 6-11 tahun di SDN 4 Kampungdalem.

“Dengan adanya program kick off vaksinasi pelajar anak usia 6-11 tahun ini, Kabupaten Tulungagung dipastikan segera terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat, khususnya pelajar anak usia 6-11 tahun sebagai upaya mempersiapkan pembelajaran tatap muka secara penuh,” pungkasnya. (Gus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!