loader image

Kibarkan Bendera Demokrat, dr. Agung Gowes Bersama Para Kyai di Wongsorejo Banyuwangi

  • Bagikan

 

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID- Anggota DPRD provinsi Jawa timur Fraksi Demokrat dr. Agung Mulyono melaksanakan kegiatan Gowes Pagi Sehat (GPS) dan Siap Menjemput Sehat (SMS) bersama KH. Hayatul Ikhsan Pengasuh Pon-Pes Miftahul Ulum Bengkak Wongsorejo yang sekaligus Dewan Kehormatan Demokrat Banyuwangi beserta ratusan pegowes lainnya.

Start yang dimulai sekitar pukul 05.30 WIB pagi hari dari Pon-Pes Miftahul Ulum Bengkak Wongsorejo dan titik Finish-nya di Pantai Pandean, Rabu (17 /11/2021).

Pantauan media, tak sekedar menggowes sepeda namun nampak terlihat juga para penggowes sambil membawa dan mengibarkan bendera Partai kecintaannya yaitu Partai Demokrat. Dengan tujuan agar Partai Demokrat semakin dikenal oleh masyarakat Banyuwangi.

Seperti yang dikatakan oleh dr. Agung Mulyono, bahwa selain Hobi Bersepeda (Gowes), juga lakukan konsolidasi Partai bersama para Kyai di Banyuwangi dengan harapan memberikan inspirasi kepada warga Banyuwangi akan betapa pentingnya Olahraga Gowes.

Dilihat dari segi kesehatan olahraga Gowes sangatlah terasa sekali manfaat dan faidahnya, berikut kata dr. Agung.

“Kenapa saya getol gowes,?.. yang pertama gowes ini olahraga yang terukur, dan sangat terbukti manfaatnya untuk kesehatan otot, menyehatkan jantung, pernafasan, menurunkan berat badan. Bahkan saya berangan angan Gowes ini sampai usia saya tua. Gowes ini menurut yang saya rasakan sendiri merupakan olah raga yang paling tepat diantara olahraga lainya,, dan ini saya rasakan sendiri,” tuturnya.

Sedikit dikupas oleh dr. Agung dijelaskan, bahwa dengan olahraga Gowes memfaatnya bisa menyembuhkan penyakit Fatty Liver (gangguan Hati) yang sulit diobati. Seperti penyakit yang saya alami, dan Alhamdulillah setelah lakukan cek pemeriksaan Fatty Liver saya hilang dan sembuh sampai saat ini.
Jadi inilah manfaat gowes dan faidah gowes,” ungkap dr. Agung.

Sementara KH. Hayatul Ikhsan pengasuh PON-PES Miftahul Ulum Bengkak Wongsorejo yang juga sebagai Dewan Kehormatan Demokrat Banyuwangi menyampaikan, bahwa kegiatan Goes bersama Dr. Agung sangat membawa manfaat yang besar.

“Pertama manfaatnya disamping untuk kesehatan tubuh juga menciptakan kekompakan antar pengurus dan kader Demokrat, dengan sering bertemu bersilaturahim maka akan semakin solid. Kedua menjadi si’ar agar Masyarakat tau bahwa Partai Demokrat ada dimana mana dan menyebar diseluruh wilayah,” kata KH. Hayatul Ikhsan.

Tujuannya menurut KH. Hayat, adalah ingin mengenalkan dan membesarkan Partai Demokrat kepada lapisan masyarakat terutama kepada kaum melenial,” tuturnya.

Subuah pengharapan dan keinginan terucap dari KH. Hayatul Ikhsan bahwa Kegiatan serupa kedepan agar lebih dipoles dengan kegiatan Baksos peduli dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. (Ktb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!