loader image

Ketua Fraksi dan dr Agung Kawal Tim Medis ke Semeru

  • Bagikan

SURABAYA.AZMEDIA.CO.ID.- DPD Partai Demokrat Jatim menggelar Demokrat Peduli Semeru (DEPE Semeru) sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak letusan Semeru. Selain mengirimkan bantuan kemanusiaan, Partai berlambang mercy ini juga mengirimkan tim medis yang akan membantu pengobatan warga terdampak letusan Semeru di lokasi pengungsian.

“Atas perintah Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim dan seijin Plt Ketua Demokrat Jatim, tim medis hari ini Senin (6/12/2021) diberangkatkan ke Lumajang untuk membantu merawat kesehatan warga terdampak letusan Semeru,” jelas Ketua Komisi D Fraksi Demokrat ini pada Senin (6/12/2021).

Politisi kelahiran Banyuwangi ini bersama Ketua Fraksi PDReno Zulkarnaen, dan anggota DPRD Provinsi Jatim Subiyanto langsung memandu tim medis dan para dokter untuk segera membantu warga yang terdampak erupsi Semeru.

Dilokasi, para dokter dan tim medis membuat posko kesehatan di lokasi pengungsian. Sekaligus menyiagakan 2 ambulance dalam mendukung tim Depe Semeru.

Info relawan setempat ternyata tim medis sangat dibutuhkan dalam upaya memulihkan kesehatan warga.

Tim dokter dan tim medis Depe akan membuka posko kesehatan, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga terdampak erupsi Semeru. Mereka akan jemput bola kerumah warga untuk memulihkan kesehatan warga. Baik secara psikis maupun psikologis.

“Jika perlu ada tindakan medis lebih lanjutan, maka segera dilakukan rujukan ke rumah sakit terdekat,” terang pria yang juga sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini.

Anggota DPRD Provinsia dua periode ini melanjutkan, DPD Partai Demokrat Jatim saat ini menyediakan 25 dokter dan tim medis yang akan melakukan pemeriksaan warga terdampak letusan Semeru. ”Beberapa waktu lalu sudah ada bantuan kemanusiaan dikirimkan. Sekarang bersamaan tim dokter dan tim medis, juga dikirim juga obat-obatan yang dibutuhkan di posko kesehatan. Logistik cukup banyak. Bantuan ini juga berkat support dari Plt Ketua DPD PD Jatim Emil Dardak. InsyaAllah beliau akan segera mengunjungi Lumajang setelah Gubernur kembali ke Surabaya,” terang Putra Purwo ini.

dokter alumni Unair ini berharap warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru ini bersabar atas musibah alam ini. “Sesama manusia kita akan bersama- sama membantu untuk meringankan kesediahan mereka,” pungkas dokter yang hobi gowes ini.(*red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!