azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Kapolres Tulungagung Pimpin Apel Penyerahan Dan Penyimpanan Bendera Merah Putih

Kapolres Tulungagung Pimpin Apel Penyerahan Dan Penyimpanan Bendera Merah Putih

Avatar Of Paul Suparno
Kapolres Tulungagung
TULUNGAGUNG. AZMEDIA.CO.IDKapolres Tulungagung AKBP. Eko Hartanto, S.I.K., M.H., pimpin pelaksanaan Apel Penutupan kirab Bendera Merah Putih dalam rangka menggelorakan Cinta Tanah Air pada peringatan HUT RI yang Ke-77. Bertempat di Ponpes Al Badru Aliana Desa/Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Kamis (18/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rianto, S.I.P., Ka Rumkit Bhayangkara Tulungagung AKBP. dr. Lusianto Madyo Nugroho, M.MKes., Wabup diwakili Iswahyudi., Ketua PN diwakil Toni Sugianto., Ketua Kejaksaan diwakili Mustoi Al Fakih., Pimpinan Ponpes Al Badru Alaina Abah Amu Sidiq Sugito Amanah, PJU Polres Tulungagung, Kapolsek Jajaran, dan diikuti peserta Anggota Polres Tulungagung, Anggota Kodim 0807 Tulungagung dan Peserta Kirab terdiri dari anggota klub mobil dan sepeda motor serta pecinta alam di Kabupaten Tulungagung.

Prosesi sakral diawali dengan apel, kemudian penyerahan bendera merah putih dan patung Garuda dari tim pendaki ke Kapolres Tulungagung, selanjutnya Kapolres menyerahkan kepada petugas Penyimpanan di museum Pancasila di Ponpes Al Badru Aliana.

Kapolres Tulungagung

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melalui Kasi Humas Iptu Anshori mengatakan, penyerahan bendera merah putih, yang sebelumnya melaksanakan kegiatan Pendakian Proklamasi dengan membentangkan Kibar Merah Putih di Puncak Kesatria Gunung Wilis Kabupaten Tulungagung dalam rangka memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022.

“Sebelumnya telah dilaksanakan Kegiatan Kirab Bendera merah putih dan pada 17 Agustus 2022 dilaksanakan bentang kibar 500 bendera merah putih oleh Tiga Pilar dan seluruh elemen masyarakat di Bumi Perkemahan Desa Nyawangan Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung di ikuti oleh peserta gabungan kurang lebih 500 orang pendaki”, ujarnya.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, Kapolres berharap kegiatan serupa kedepannya bisa dilaksanakan kembali.

“Pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih sangat luar biasa, kegiatan ini sangat berperan sekali untuk meningkatkan nilai nilai patriotism dan nasionalisme”, ungkapnya.

“Bendera merah putih yang selesai dikibarkan di simpan dalam Museum Pancasila di Ponpes Al Badru Alaina Desa/Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung serta akan di gunakan lagi dalam momen tertentu”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.