loader image
Wujudkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Bantu Warga Membuat Keramba Ikan di Desa JulangGelapkan Mobil, DM ditangkap Polsek Carenang Polres SerangTilap Uang Tanah Kavling Ratusan Juta, 2 Pentolan CV SLI Diringkus Satreskrim Polres TulungagungAda genangan air, Masyarakat minta perhatian dari Pemerintah Dinas terkaitAtlet Karate Yonif 320/Badak Putih Rain Medali Di Kejurda Karate Serkuit II Jawa Barat
IPRoyal.com
IPRoyal.com

Kapolres bersama Dandim 0807 Tulungagung Blusukan Cek Ketersediaan Minyak Goreng

Kapolres bersama Dandim 0807 Tulungagung Blusukan Cek Ketersediaan Minyak Goreng

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH blusukan di beberapa Distributor minyak goreng dan Pasar Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Kamis (26/05/2022).

Blusukan kali ini Kapolres bersama Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton, Dinas Perindustrian Kabupaten Tulungagung didampingi Wakapolres dan pejabat utama Polres. Dari blusukannya tidak ditemukan kelangkaan dan lonjakan harga Minyak Goreng.

Ada tiga tempat yang menjadi objek blusukan yaitu Toko Muliajaya di Jalan Laksda Adi Sucipto no.1 Kenayan, Toko Sahabat Jalan Kapten Pierre Tendean No.78 Kenayan dan Pasar Ngantru.

Pertama, di Toko Muliajaya, Kenayan tidak di temukan kelangkaan stok minyak goreng. Kemudian, yang kedua di Toko Sahabat, Kenayan juga tidak ditemukan kelangkaan dan yang ketiga di pasar Ngantru juga tidak ditemukan kelangkaan, stok dan pendistribusiannya berjalan lancar.

Kapolres Tulungagung mengatakan, Kegiatan kali ini menindaklanjuti arahan Bapak Presiden melalui Menko Marves melalui Zoom Meeting terkait dengan pengecekan dan kelancaran pendistribusian minyak goreng.

“Kami bersama sama Kodim dan Dinas Perindustrian, memastikan terkait stok migor apakah aman ataukah ada kendala”, ujarnya.

“Alhamdulillah dari dua distributor yang kita cek, stok mencukupi dan tidak ada kendala”, sambungnya.

Selain mengecek stok juga melakukan pengecekan harga eceran tertinggi (HET), dari dua lokasi yang di cek sesuai dengan harga yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Kedepan situasi seperti ini harus kita jaga supaya stoknya tetap aman, Harapannya yang sekarang ini sudah stabil sesuai dengan harganya nanti kita pertahankan, jika sudah mulai ada kelangkaan atau harga mulai naik kita akan lakukan intervensi lebih khusus lagi”, ujar AKBP Handono.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk sementara yang diawasi pada minyak goreng curah.

“Untuk konsumsi sekarang sudah ada aplikasi simira, di aplikasi bisa di lihat jumlah yang ngambil dan pendistribusian”, ucapnya.

AKBP Handono mengungkapkan sejauh ini diwilayah Kabupaten Tulungagung belum ditemukan penimbunan pada minyak goreng.

“Sementara ini belum ditemukan pelanggaran, jika ada ditemukan tindak pidana tentu akan dilakukan penindakan dengan cara professional”, jelasnya.

“Masyarakat jika menemukan penimbunan bisa melapor kepada Bhabinkamtibmas atau babinsa dan nanti akan ditindaklajuti oleh Satreskrim”, tandas AKBP Handono. (Parno)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.