loader image

Jum’at Berkah, Pedagang Pasar Genteng Banyuwangi Bagikan Nasi Bungkus

  • Bagikan

 

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID-Dengan semangat Guyub Rukun guna membantu meringankan beban warga kurang mampu, komunitas pedagang di pasar Genteng lakukan giat sosial Jum’at Berkah dengan membagikan nasi bungkus gratis kepada tukang becak, juru parkir dan warga masyarakat kurang mampu pengguna jalan di area perempatan lampu merah, Jl. Gajah Mada, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Jum’at, (26/11/2021).

Kegiatan Jum’at Berkah yang dipelopori Agus, salah satu pedagang bawang merah di pasar Genteng ini dilakukan sejak bulan Juni 2021. Melalui kegiatan Jum’at berkah yang rutin dilakukan, tidak kurang dari 100 nasi bungkus yang di bagikan ke warga kurang mampu dan pengguna jalan. Seiring berjalannya waktu kegiatan Jum’at berkah ini pun mendapat dukungan dari rekan-rekan Agus sesama pedagang yang kesehariannya berjualan di pasar Genteng.

“Awalnya kegiatan ini saya lakukan sendiri mulai bulan Juni lalu. Kemudian teman-teman pedagang lainnya termotivasi untuk bergabung dalam kegiatan Jum’at berkah ini. Sementara ini ada 7 rekan pedagang di pasar Genteng yang terlibat langsung dalam kegiatan ini,” ucap Agus.

Agus berharap, melalui kegiatan Jum’at berkah ini akan bisa lebih memberikan manfaat untuk meringankan beban warga kurang mampu, serta dapat menjadikan motivasi kepada pihak-pihak lain untuk saling berbagi di masa pandemi.

“Kegiatan Jumat berkah yang dikemas dengan cara sedekah berbagi nasi bungkus gratis kepada warga masyarakat ini semata-mata untuk membantu meringankan beban warga di masa pandemi dengan sasaran tukang becak, juru parkir dan warga pengguna jalan di kawasan perempatan jalan Gajah Mada, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi,” kata Agus,

“Dengan semangat Guyub Rukun, suatu kebahagiaan bisa berada ditengah tengah mereka, berbagi dan melihat mereka tersenyum,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pengguna jalan yang berhasil di wawancarai tim AZMEDIA, Yanto (49) mengatakan bahwa, kegiatan Jum’at berkah yang dikemas dengan berbagai nasi bungkus ini sangat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini.

“Terima kasih, melalui kegiatan Jum’at berkah ini sangatlah membantu. Semoga kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan dan akan bisa memotivasi para dermawan lainnya untuk ikut serta membantu warga yang kurang mampu,” ujarnya. (*Tri).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!