loader image
Hadiri Pembukaan PPAP 2022, Emil Dardak : Sampaikan Salam Hangat ke Seluruh Penjuru IndonesiaTerima Penghargaan MKK, Arumi: Semoga Menjadi Semangat Baru Dalam Penurunan Angka Stunting JatimPlt Gubernur Jatim Emil Dardak Himbau Peternak KooperatifJalin Silaturahmi dan Sinergisitas,DPP PKP Banten  Sambangi DPN PKP PusatPlt Bupati Nganjuk Lakukan Panen Perdana Udang Tambak Milik PT CIG.
IPRoyal.com
IPRoyal.com

Jembatan Ngujang 1 Terbakar, Diduga Akibat Ulah Gepeng

Jembatan Ngujang 1 Terbakar, Diduga Akibat Ulah Gepeng

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Tim gabungan Polres Tulungagung dan Polsek Kedungwaru di pimpin Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro siswoyo, SH, SIK, MIK, dibantu Tim Damkar Tulungagung melakukan proses pemadaman api yang terjadi di bawah jembatan Ngujang 1 Tulungagung, Jum’at (27/05/2022) sekira pukul 16.15 WIB.

Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori saat dikonfirmasi wartawan membenarkan perihal kejadian kebakaran tersebut.

“Kejadian Kebakaran yang sempat memacetkan jalan karena pengguna jalan tidak berani lewat diatas jembatan Ngujang 1 akibat tertutup asap tebal dan serta sempat viral di Media Sosial, sebenarnya adalah kebakaran diduga berasal dari barang bekas dan sampah milik Tuna Wisma yang ditinggal di bawah jembatan Ngujang 1 Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, pada hari Jum’at tanggal 27 Mei 2022 sekira pukul 16.15 s/d 16.45 wib,” ujar Anshori, Sabtu (28/5).

Lebih lanjut Anshori menjelaskan, sesuai keterangan saksi – saksi, asal mula api diperkirakan dari adanya seseorang yang tak dikenal melakukan pembakaran sampah dan sisa sisa barang milik tuna wiswa yang sebelumnya tinggal di bawah jembatan Ngujang 1 dengan tujuan agar terlihat bersih.

“Namun akibat dari proses pembakaran sampah dan sisa sisa barang milik tunawisma tersebut menimbulkan gumpalan asap yang sangat tebal sehingga mengganggu pengguna jalan yang melintas di jembatan ngujang 1”, terangnya.

Masih berdasarkan keterangan saksi saksi termasuk RK, juru kunci makam Ngujang bahwa kurang lebih 1 bulan yang lalu dilokasi tersebut pernah dihuni / ditinggali oleh Tuna wisma bernama Mutiah (60), perempuan dan No (60), laki-laki dan pada saat terjadi kebakaran keduanya sudah tidak tinggal lagi dibawah jembatan ngujang.

Kemudian Tim Gabungan Polres Tulungagung, Polsek Kedungwaru dan pasukan Damkar Tulungagung melakukan proses pemadaman api.

“Petugas gabungan langsung melakukan proses pemadaman api, supaya dari kejadian tersebut tidak berdampak fatal, karena jembatan Ngujang 1 adalah sebagai jembatan penghubung utama antara Kabupaten Tulungagung dan Kediri,” jelas Anshori.

“Setelah api dapat dipadamkan, selanjutnya anggota Polsek Kedungwaru dan anggota Polres Tulungagung mendampingi petugas Tehnis dari Dinas PU Tulungagung melakukan pengecekan ke bawah lokasi jembatan Ngujang 1, guna mengecek dan memastikan akibat dari kebakaran tersebut tidak berdampak, termasuk juga kabel listrik yang ada di bawah jembatan aman tidak terbakar” sambungnya.

Akibat dari kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Untuk mengantisipasi supaya kejadian serupa tidak terulang kembali, dihimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah atau barang tanpa dalam pengawasan dan jika tetap melakukan pembakaran sampah agar dipastikan aman. (prn-hum)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.