IPRoyal.com
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

IPRoyal.com
IPRoyal.com

Jalur Trenggalek – Ponorogo KM 15,6 Kembali Normal, Sempat Buka Tutup Akibat Longsor

Jalur Trenggalek - Ponorogo KM 15,6 Kembali Normal, Sempat Buka Tutup Akibat Longsor

TRENGGALEK.AZMEDIA.CO.ID – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek bersinergi bersama stakeholder terkait melakukan pembersihan material longsor yang terjadi di jalur Trenggalek-Ponorogo tepatnya di KM. 15,60 masuk Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (18/6/2022).

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan material tanah longsor yang memenuhi hampir separo jalan nasional tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan, Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personel Satgas bencana dari Polres dan Polsek jajaran untuk membantu proses evakuasi material longsor tersebut.

Longsor itu sendiri terjadi pada hari Jumat, tanggal 17 Juni 2022 sekira pukul 20.00 Wib. Sebelumnya, wilayah tersebut memang diguyur hujan cukup deras. Tebing tanah setinggi 15 meter dilaporkan longsor sepanjang 10 meter dan menutup setengah badan jalan.

“Sejak tadi malam sudah kita kerahkan anggota untuk melakukan pengaturan lalu lintas sistem buka tutup dan hari ini kita lakukan pembersihan.” Jelas Iptu Suswanto.

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan, mengingat lokasi longsor tersebut merupakan jalur utama penghubung Kabupaten Trenggalek-Ponorogo, proses evakuasi dilakukan secepatnya sehingga jalur bisa normal dan dilalui kembali.

Meski demikian, pihaknya mengimbau agar para pengendara yang kebetulan melintas di wilayah tersebut untuk tetap waspada dan berhati-hati. Jika mengetahui kejadian bencana alam agar segera melaporkan kepada kepolisian ataupun dinas terkait sehingg abisa segera diambil langkah-langkah penanganan yang komprehensif.

“Alhamdulillah, saat ini evakuasi atau pembersihan telah selesai. Jalur sudah bisa dilalui dengan normal dua arah, tetap berhati-hati dan waspada.” Pungkasnya. (red/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Alert: Baca Boleh, Coppas Jangan - Berkaryalah Semampu Anda 🤓