loader image

Jabatan Wakil Bupati Tulungagung Telah Terisi, Gatut Sunu Wibowo Resmi dilantik Gubernur Khofifah.

  • Bagikan

 

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-Kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung kini sudah terisi. Gatut Sunu Wibowo yang telah memenangkan pilwabub akhirnya resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Tulungagung, oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa, (02/11/2021) sore.

Hal tersebu disampaikan Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, saat ditemui di Rumah Dinas Wakil Bupati sepulang dari Surabaya

“Tadi sore Bu Gubernur sudah melantik secara resmi Wakil Bupati Tulungagung tadi,” ucap Bupati Maryoto, Selasa (02/11/2021) malam.

Bupati Maryoto menuturkan, dengan terisinya jabatan Wabup Tulungagung ini diharapkan bisa sebagai pelengkap pelaksana daerah yang akan membantu kinerja Bupati, serta untuk meningkatkan kinerja adanya sinkronisasi antara Bupati dan Wabup dalam melaksanakan tugas-tugasnya menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tulungagung.

“Dengan adanya Wabup yang sudah dilantik berarti kita ada kekuatan dalam melaksanakan pemerintahan, ya tentu harapannya kami akan berupaya meningkatkan kinerja melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Tulungagung,” tuturnya.

Bupati menandaskan, dalam menjalankan fungsinya, antara Bupati dan Wakil Bupati harus sinkron secara berimbang dan bersinergi untuk melaksanakan kegiatan mulai dari perencanaan pembangunan, penyusunan APBD terus pelaksanaan pemerintahan di daerah.

“Yang jelas antara Bupati dan Wabup harus sinkron dalam kinerjanya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Tulungagung terlantik, Gatut Sunu Wibowo juga menyampaikan bahwa, dirinya akan setulus hati mendampingi Bupati Maryoto Birowo dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Tulungagung.

“Harapan kita saling melengkapi. Saya akan mendampingi Pak (Bupati) Maryoto dengan setulus hati sampai habis masa jabatan,” kata Gatut Sunu.

Diketahui, dalam acara pelantikan tersebut, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa berpesan, tugas Wakil Bupati adalah membantu tugas Bupati, yang diantaranya ditekankan sebagai Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD). Dengan tugas yang tidak ringan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Gus/im)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!