azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Irup di SMAN 1 Ngunut, Kapolsek Ngunut Ajak Siswa Bijak Bermedsos dan Jauhi Tindak Pidana

Irup di SMAN 1 Ngunut, Kapolsek Ngunut Ajak Siswa Bijak Bermedsos dan Jauhi Tindak Pidana

Img 20220725 Wa0035 Irup Di Sman 1 Ngunut, Kapolsek Ngunut Ajak Siswa Bijak Bermedsos Dan Jauhi Tindak Pidana

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Bersama 3 Pilar, Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH, Camat Ngunut Sutrisno, S.Sos, Msi, Danramil Ngunut yang diwakili Batuud Peltu Kuwadiyanto menggelar kegiatan Police Goes To School di SMAN Ngunut, Senin (25/7/2022).

Sebagai Inspektur upacara, Kompol Rudi dalam sambutannya menyampaikan, tentang maksud dan tujuan dilaksanakannya Police Goes To School untuk menanamkan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, meningkatkan kekompakan, menumbuhkan jiwa nasionalisme serta memupuk semangat patriotisme dan Cinta tanah air.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH didepan seluruh siswa siswi dan Para Guru SMAN 1 Ngunut.

Img 20220725 Wa0027 Irup Di Sman 1 Ngunut, Kapolsek Ngunut Ajak Siswa Bijak Bermedsos Dan Jauhi Tindak Pidana

Selain menumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Cinta tanah air, Para siswa juga dihimbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas.

“Jadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan menambah wawasan/pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat,” Terang Kapolsek Ngunut.

Lebih lanjut Kompol Rudi menyampaikan jika para siswa kurang bijak dalam menggunakan media sosial dampaknya bisa berhadapan dengan hukum dan bisa terjerat Undang undang no. 11 tahun 2008 tentang ITE.

Diakhir Sambutannya, Kapolsek Ngunut menekankan kepada seluruh siswa siswi SMAN 1 Ngunut, agar menghindari perbuatan kenakalan remaja, tindak pidana, penyalahgunaan narkoba maupun asusila.

“Jika para siswa berhadapan dengan hukum maka perbuatan tersebut akan tercatat didalam Surat KeteranganCatatan Kepolisian (SKCK) secara Online yang berdampak merugikan para siswa sendiri baik yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi maupun persyaratan untuk mencari pekerjaan,” Pungkas Kapolsek Ngunut.

Img 20220725 Wa0033 Irup Di Sman 1 Ngunut, Kapolsek Ngunut Ajak Siswa Bijak Bermedsos Dan Jauhi Tindak Pidana

Mengakhiri kegiatan Police Goes To School, Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH Bersama Camat Ngunut Sutrisno,S.sos, M.Si dan Danramil memberikan tali asih berupa Helm kepada perwakilan siswa SMAN 1 Ngunut sebagai wujud generasi pelopor keselamatan berlalu lintas. (NN95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.