loader image

Inseminasi Buatan Sebagai Alternatif Mendapatkan Buah Hati

  • Bagikan

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID-RSIA Trisna Medika Tulungagung meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia, masyarakat Tulungagung kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan.

Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI di Klinik Fertilitas Indonesia, RS Trisna Medika Tulungagung juga bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan.

“Disebut infertilitas bila pasangan yang menikah dan berhubungan suami istri tanpa kontrasepsi selama 1 tahun dengan frekuensi hubungan suami istri antara 2-3 kali seminggu tetapi tidak juga mendapatkan kehamilan,” terang dr. Akhmad Suaidi, Sp.OG klinisi dari Klinik Fertilitas Indonesia RSIA Trisna Medika.

Salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

dr. Akhmad Suaidi, Sp.OG menjelaskan, “syarat mengikuti program inseminasi adalah pasangan yang sah, usia kurang dari 40 tahun, analisa sperma sebelum washing sperm > 10 juta dengan motilitas A dan B > 20%”.

Klinik Fertilitas Indonesia saat ini sudah memiliki 56 cabang, termasuk RS Trisna Medika. Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Tulungagung, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Jakarta, Serang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya. Akan segera menyusul di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

“Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk RSIA Trisna Medika didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya. Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di RSIA Trisna Medika Tulungagung untuk membantu pasangan suami istri di Tulungagung dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati, harapan kami dengan hadirnya kami di RSIA Trisna Medika masyarakat Tulungagung tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan” ujar Susanto sebagai Regional Business Operation Manager Klinik Fertilitas Indonesia, Rabu (27/10/2021).

“RSIA Trisna Medika bertekat ingin tetap maju dengan terus berinovasi sesuai visi dan misi yang sudah terpatri di Mars Trisna Medika . Sebagai rumah sakit pilihan masyarakat Tulungagung kami terus berinovasi dan kali ini bekerjasama dengan pihak Morula Indonesia mendirikan Klinik Fertilitas Indoensia di RSIA Trisna Medika yang didalamnya terdapat layanan inseminasi buatan. Semoga kerjasama ini mewujudkan harapan yg ditunggu masyrakat Tulungagung dan sekitarnya,” tambah Triswati Sasmito sebagai pemilik RSIA Trisna Medika (27/10/2021).

Selain acara peresmian Klinik Fertilias Indonesia RSIA Trisna Medika, ada juga acara seminar awam dengan narasumber dr. Akhmad Suaidi, Sp.OG yang membahas pengenalan infertilitas dan program kehamilan dengan tujuan edukasi awal bagi masyarakat tentang infertilitas.(*Gs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!