azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Hafidzah Asal Trenggalek Juara 1 MTQ Internasional, Emil Dardak : Semoga Jadi Inspirasi Masyarakat Jatim dan Indonesia

Hafidzah Asal Trenggalek Juara 1 MTQ Internasional, Emil Dardak : Semoga Jadi Inspirasi Masyarakat Jatim dan Indonesia

Fb Img 1653371134309 Hafidzah Asal Trenggalek Juara 1 Mtq Internasional, Emil Dardak : Semoga Jadi Inspirasi Masyarakat Jatim Dan Indonesia

JATIM.AZMEDIA.CO.ID – Jawa Timur patut berbangga diri, karena salah satu hafidzahnya menjuarai Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Rusia.

Dewi Yukha Nida Hafidzah asal Trenggalek, berhasil meraih juara pertama pada ajang MTQ the 4th Holy Qur’an Recitation Competition di Kazan, Republik Tatarsatan, Federasi Rusia.

Atas segala prestasi yang berhasil diraih dan dipersembahkan itulah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak Juara MTQ Internasional makan malam di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (23/5/2022) malam.

Ning Nida sapaan akrabnya tersebut meraih Juara Pertama MTQ yang diselenggarakan pada tanggal 17-20 Mei 2022 yang diikuti oleh Hafidz dan Hafidzah dari negara negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Emil Dardak menyatakan rasa kagum atas prestasi yang diraih. Harapannya prestasi tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para Hafidz dan Hafidzah, utamanya di Jawa Timur dan Indonesia.

Sebagai pribadi maupun warga Trenggalek, Emil mengaku sangat bangga atas prestasi Ning Nida, panggilan akrab Hafidzah tersebut, yang telah berhasil mencapai prestasi dunia pada ajang Kompetisi MTQ Internasional, dimana pesertanya dari seluruh dunia yang memiliki jam terbang tinggi.

“Sebagai warga Trenggalek saya menyatakan rasa bangga dan berharap agar terus meningkatkan kualitas ilmunya agar semakin terasah sehingga menjadi juara dan mengharumkan nama bangsa. Kita tau Ibu Gubernur memiliki kepedulian tinggi terhadap MTQ dan perhatian kepada Hafidz dan Hafidzah di Jatim,” tegasnya.

Menurutnya, menjadi juara MTQ tingkat internasional akan memberikan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi Ning Nida sehingga ilmu dan pengalaman selama berkompetisi bisa menjadi berkah bagi santri dan masyarakat Jatim.

“Dari Ning Nida kita belajar bahwa keberkahaan yang lebih luas akan menjadi kebaikan dari seluruh ilmu dan pengalaman yang dicapai mengikuti kpmpetisi MTQ Internasional dengan segala tantangan yang telah berhasil dilalui sehungga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat sekitar dan  Jawa Timur,” urainya.

Pada kesempatan itu pula, Emil bersyukur kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jatim yang banyak memfasilitasi seluruh keperluan sehingga Ning Nida bisa berlaga di ajang MTQ Internasional.

“Kami juga berterima kasih kepada LPTQ yang memberikan perhatian tanpa mengenal jarak hingga ke Trenggalek. Ini luar biasa daerah paling selatan di Jatim pembinaanya tetap terjaga,” tegasnya.

Sementara itu, Ning Nida, mengucapkan terima kasih atas seluruh perhatian dari Pemprov Jatim melalui LPTQ Jatim yang telah membantu dan memfasilitasi segala keperluannya baik pada saat keberangkatan serta selama mengikuti kompetisi.

Ia meyakini, keberhasilan menjuarai yang diraih tak lepas dari doa dan restu orang tua serta dukungan dari para kiai. Juga adanya doa dari keluarga besar selama mengikuti kompetisi internasional.

“Dari kompetisi ini saya belajar, kalau Allah SWT sudah berkehendak insyallah semuanya akan terjadi,” ungkapnya.

Nida mengkisahkan bahwa kompetisi MTQ internasional yang diikutinya berlangsung secara lancar. Bahkan setiap peserta didampingi oleh satu panitia sehingga memudahkan dalam berkomunikasi maupun berkoordinasi banyak hal.

“Allhamdulillah seluruh panitianya sangat ramah juga didukung oleh masyarakatnya didominasi muslim. Sehingga memudahkan dalam belajar maupun berlatih,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.