loader image

Gubernur Jatim : ” Kovablik Merupakan Salah Satu Upaya Mencari Best Practice dari Berbagai Kabupaten/Kota”

  • Bagikan

 

JATIM.AZMEDIA.CO.ID-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Bupati/Wali Kota, atas inovasi pelayanan publik yang mereka ciptakan.

“Terima kasih atas seluruh partnership yang luar biasa. Ada sebuah penguatan di berbagai lini oleh seluruh bupati dan wali kota atas inisiasi inovasi ini, serta berbagai improvement yang dilakukan pemerintah Kabupaten Kota semua,” kata gubernur saat menghadiri Pameran Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2021 di Grand City Surabaya, Jumat (19/11/2021).

Pada pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik dan Penganugerahan Penghargaan Top Inovasi Terpuji KOVABLIK (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) Tahun 2021 yang diikuti oleh 85 instansi dan 136 stand, Gubernur Khofifah mengatakan, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) merupakan salah satu upaya untuk mencari best practice dari berbagai Kabupaten/Kota. Kemudian, referensi dari berbagai inovasi Kabupaten/Kota akan terus dilakukan pendalaman secara lebih detail untuk bisa direplikasi di tempat-tempat lain.

“Maka apa yang sudah menjadi bagian dari capaian prestasi Top 30 inovasi publik, lalu kemudian Top 45 dari inovasi publik yang dilakukan oleh Kemenpan-RB, beberapa memang kami melakukan replikasi,” imbuhnya.

Dari proses yang sudah dilakukan replikasi di berbagai daerah, lanjut Khofifah, diharapkan ada proses inovasi inovasi yang akan terus ditumbuhkembangkan.

“Kami berharap bahwa kehadiran Pak Menteri dan tim akan menjadi bagian dari penguatan inovasi yang sudah di inisiasi dan akan terus bisa dilakukan capaian-capaian yang lebih signifikan lagi. Baik di tingkat Provinsi, Kabupaten Kota, Kecamatan maupun tingkat Desa,” tandasnya.(*red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!