loader image
Hadiri Pembukaan PPAP 2022, Emil Dardak : Sampaikan Salam Hangat ke Seluruh Penjuru IndonesiaTerima Penghargaan MKK, Arumi: Semoga Menjadi Semangat Baru Dalam Penurunan Angka Stunting JatimPlt Gubernur Jatim Emil Dardak Himbau Peternak KooperatifJalin Silaturahmi dan Sinergisitas,DPP PKP Banten  Sambangi DPN PKP PusatPlt Bupati Nganjuk Lakukan Panen Perdana Udang Tambak Milik PT CIG.
IPRoyal.com
IPRoyal.com

GOR Lembu Peteng Jadi Lautan Biker Komunitas Honda CB

GOR Lembu Peteng Jadi Lautan Biker Komunitas Honda CB

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Para penghobi sepeda motor Honda CB berkumpul ‘tumplek bleg’ (tumpah ruah) di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Lembu Peteng, Jalan Sukarno Hatta, Tulungagung, Minggu (29/05/2022) pagi.

Dari pantauan di lapangan, ada sekira 10 ribuan biker Honda CB hadir memadati lokasi dalam rangka acara Halal Bi Halal CB Wonderful yang diselenggarakan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kabupaten Tulungagung.

Tidak hanya dari Jawa Timur, kegiatan tersebut juga dihadiri biker-biker dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, bahkan, ada yang dari Luar Jawa, seperti Sumatra dan Kalimantan.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tulungagung yang diwakili oleh Sekda Tulungagung Sukaji, Kapolres diwakili Kapolsek Tulungagung Kota Kompol. Ernawan, Dandim 0807 Letkol. Yoki Malinton, Kadishub Galih Nusantoro, dan Ketua IMI Tulungagung Drs. Santosa, M.Si.

Sekda Tulungagung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Halal Bihalal yang berlangsung aman dan tertib.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua komunitas biker Honda CB, baik yang dari Tulungagung, maupun yang dari luar daerah yang telah hadir disini. Acara bisa berjalan aman dan tertib. Melalui kegiatan ini semoga membawa nama Kabupaten Tulungagung semakin dikenal masyarakat luas,” ucap Sukaji.

Sementara itu, Ketua IMI Tulungagung, Santoso, menyampaikan ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan Batin. Ia juga menghimbau kepada seluruh yang hadir, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan meskipun saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai.

Lebih lanjut Santoso menerangkan, bahwa di Kabupaten Tulungagung saat ini telah terbentuk kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang sudah berproses untuk Keluarnya SK dari IMI Provinsi Jatim.

“Hasil Munaslub IMI pada Bulan Januari 2022 kemarin, telah mengamanatkan bahwa kepengurusan IMI saat ini harus terbentuk sampai di tingkat Kabupaten. Sebelumnya, hanya sampai tingkat Provinsi dan Kabupaten hanya Koordinator. Sejak bulan Februari, di kabupaten Tulungagung telah terbentuk kepengurusan IMI Kabupaten Tulungagung,” terangnya.

Menurut Santoso, saat ini para pecinta dan anggota Club, baik itu Motor dan Mobil bahwa, organisasi IMI adalah salah satu organisasi tertua yang ada di Indonesia.

“Sejak 27 Maret 1906 telah didirikan Javasche Motor Club yang berkantor di Jalan Bojong 153-156, Semarang. Dalam perkembangannya, Javasche Motor Club diubah namanya menjadi Het Koningklije Nederlands Indische Motor Club (KNIMC),” tuturnya.

Sejalan dengan tuntutan zaman, lanjut Santoso, saat penyerahan kedaulatan dari Kerajaan Belanda kepada Pemerintah Republik Indonesia, nama KNIMC berubah lagi menjadi Indonesische Motor Club (IMC).

IMC turut diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang dalam hal ini oleh Departemen Perhubungan.

Pada tahun 1950 nama IMC berubah menjadi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Untuk itu, Kita semua khususnya para pecinta otomotive, kita wajib berbangga bahwa, organisasi IMI merupakan organisasi tertua yang ada di Indonesia. Sudah 117 tahun organisasi automotif ini berdiri,” jelasnya.

Santoso juga memaparkan bahwa, IMI bertindak sebagai organisasi yang memfasilitasi industri olahraga otomotif di seluruh Provinsi bersama dengan Pemerintah dalam mengintegrasikan dan bekerja sama di bidang pariwisata dan sektor sosial, serta dalam industri otomotif.

Pemerintah sebagai regulator kebijakan, yang pelaksanaannya dilakukan oleh pihak swasta dan industri otomotif dimana IMI sebagai fasilitator.

“Untuk itu kami mengajak kepada seluruh Club motor yang ada di Tulungagung, bergabung dalam keanggotaan IMI. Kami menghimbau kepada seluruh club-club motor di Tulungagung untuk dapat bergabung bersama IMI Tulungagung,” ujarnya.

Atas nama pengurus IMI, Santoso menyampaikan perhargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta kegiatan Halal Bil Halal CB Wonderful yang telah tertib dalam berkendaraan dan berlalu-lintas. Ia juga berharap, IMI Tulungagung bisa maju dan bisa membangun kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat dan kebanggaan bagi kabupaten Tulungagung.

“Kepada Panitia dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, kami ucapkan banyak terima kasih. Berharap, semoga pelaksanaan CB Wonderful dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman,” pungkasnya. (parno)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.