azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Gedung Baru IDIK RSUD dr. Iskak Dibuka dan Diresmikan Bupati Tulungagung

Gedung Baru IDIK RSUD dr. Iskak Dibuka dan Diresmikan Bupati Tulungagung

Img 20220615 000323 Gedung Baru Idik Rsud Dr. Iskak Dibuka Dan Diresmikan Bupati Tulungagung

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Gedung baru yang dimiliki RSUD dr. Iskak Tulungagung yakni Instalasi Diagnostic dan Intervensi Kardiovaskuler (IDIK) resmi dibuka, Rabu (13/6/2022).

Gedung dua lantai yang berlokasi tepat di sisi utara Ruang Katerisasi Jantung (cathlab) ini, diresmikan langsung oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo MM, dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, dr. Kasil Rochmad, serta Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Supriyanto, Sp.B M. Kes.

IDIK di sini merupakan suatu pelayanan untuk menentukan diagnostik penyakit jantung dan pembuluh darah, yang selanjutnya dilakukan intervensi nonbedah sesuai indikasi secara invasive melalui pembuluh darah dengan menggunakan kateter dan menggunakan panduan flouroskopik.

Dengan bertambahnya fasilitas ini diharapkan dapat mengurangi angka kematian maupun angka kesakitan akibat serangan jantung.

Selain itu, adanya IDIK ini juga merupakan bagian dari cita-cita RSUD dr. Iskak untuk mewujudkan Tulungagung Cardio Center (TCC).

“Ini salah satu langkah kami untuk mewujudkan TCC. Karena memang angka serangan jantung juga masih tinggi,” kata Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Supriyanto, Sp.B M. Kes.

Senada, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo MM mengatakan, diresmikannya gedung IDIK ini kian menambah lengkap fasilitas layanan kesehatan di RSUD dr. Iskak dan di Kabupaten Tulungagung. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar kota.

“Saya berharap adanya gedung IDIK yang baru ini masyarakat Tulungagung semakin banyak yang terbantu dan dapat andil untuk menekan angka kesakitan akibat serangan jantung,” ujarnya.

Peresmian gedung IDIK yang baru ini terasa istimewa.

Sebab selain diresmikan langsung oleh Bupati Tulungagung, turut dihadiri pula rombongan Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang sedang melakukan kaji banding ke RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Img 20220615 000236 Gedung Baru Idik Rsud Dr. Iskak Dibuka Dan Diresmikan Bupati Tulungagung

Acara peresmian pun ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Tulungagung, didampingi Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung, dr. Kasil Rochmad, dan Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Supriyanto, Sp.B M. Kes.

Usai pemotongan pita, juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur. Rombongan pun sempat melihat fasilitas-fasilitas penunjang yang ada di gedung baru IDIK. (prn/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.