azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

GBI ROCK Tulungagung Bagikan 1500 Paket Sembako, Jelang Idul Fitri 1443 H / 2022

GBI ROCK Tulungagung Bagikan 1500 Paket Sembako, Jelang Idul Fitri 1443 H / 2022

Avatar Of Paul Suparno
Img 20220426 183750 Gbi Rock Tulungagung Bagikan 1500 Paket Sembako, Jelang Idul Fitri 1443 H / 2022

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Gerakan Memberkati dan Peduli Kota (GEMPITA) Gereja Bethel Indonesia (GBI) ROCK Tulungagung kembali membagikan ribuan paket bantuan sembako. Bertempat di Kompleks Tulungagung Plaza, Jalan KH. Agus Salim no 11B 27-28, Kenayan, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung. Selasa (26/04/2022).

Aksi peduli sosial GEMPITA GBI Rock Tulungagung tahun ini yang ke-10, dengan membagikan sebanyak 1500 paket lebaran berupa bantuan sembako untuk warga masyarakat kurang mampu yang tersebar di 10 Kelurahan di kecamatan/Kabupaten Tulungagung.

Ketua panitia Gempita GBI Rock Tulungagung Sugiono mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian dan toleransi umat Kristiani, khususnya jemaat GBI Rock Tulungagung.

Img 20220426 183721 Gbi Rock Tulungagung Bagikan 1500 Paket Sembako, Jelang Idul Fitri 1443 H / 2022

“Tujuan kita murni untuk memberkati kota Tulungagung, terutama bagi warga yang kurang beruntung. Dalam hal ini kita tidak mempersoalkan itu orang Kristen atau orang muslim, selama ia berhak untuk menerima bantuan, kita bantu dengan memberikan paket sembako ini,” ujar Sugiono.

Sugiono juga menyampaikan, seluruh data calon penerima paket sembako dari Kelurahan, GBI Rock Tulungagung koordinasi dengan kelurahan setempat‎. Hal ini penting agar bantuan tepat sasaran.

“Kita kerjasama dengan Kelurahan, seluruh data kita ambil dari pihak kelurahan, hal ini penting agar bantuan tepat sasaran dan untuk tahun ini, kita adobsi 10 Kelurahan di kecamatan Tulungagung,” ucapnya.

Acara pembagian paket bingkisan lebaran dilakukan secara bertahap, berdasarkan kelurahan masing-masing penerima. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan, serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk pengambilan paket lebaran, calon penerima kita beri waktu setengah jam sesuai dengan jadwal pengambilan masing masing kelurahan sesuai warna kartunya,” kata Sugiono.

Img 20220426 183817 Gbi Rock Tulungagung Bagikan 1500 Paket Sembako, Jelang Idul Fitri 1443 H / 2022

Lebih lanjut Sugiono mengungkapkan, Gerakan Memberkati dan Peduli Kota (Gempita) GBI Rock Tulungagung ini bukanlah yang pertama. Di tahun sebelumnya bantuan juga sudah diberikan beberapa kali yang berasal dari sumbangan jemaat gereja dan donasi dari sponsor yang sangat peduli terhadap sekitar.

“Kegiatan ini sudah yang ke-10 kali dan tahun ini kita bagikan 1500 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdata di 10 Kelurahan yakni warga Kelurahan Kenayan, Kepatihan, Kauman, Tamanan, Kampung dalem, Tertek, Jepun, Kutoanyar, Bago dan Karangwaru,” ungkapnya.

Selanjutnya Sugiono menjelaskan, kegiatan GBI Rock Tulungagung tidak hanya sebatas hal-hal kerohanian di gereja saja namun juga menjangkau ke masyarakat. Dengan motto “Sejahtera Kota, Sejahtera Kita”, GBI Rock Tulungagung juga mempunyai beberapa program seperti peduli kesehatan, peduli pendidikan, peduli sosial, dan peduli lingkungan.

“Program ini adalah sebagai wujud konkret dari cinta kasih Tuhan. Pada ajaran kami di Kristen, kita harus peduli dan memperhatikan sesama umat beragama. Terlebih di saat pandemi Covid-19 yang sampai hari ini belum juga usai, tentu ini banyak warga, saudara saudara kita yang menurun tingkat perekonomiannya,” pungkasnya. (Paul S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.