azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Fitur Baru Whatsapp yang Ditunggu, Bisa Keluar Grup Diam-diam

Whatsapp G02F78A9Ea 1920 Fitur Baru Whatsapp Yang Ditunggu, Bisa Keluar Grup Diam-Diam

JAKARTA, AZMEDIA INDONESIA | WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan privasi pengguna, yakni dapat meninggalkan obrolan grup secara diam-diam.

Fitur baru ini cukup disebut sudah lama ditunggu oleh pengguna WhatsApp, lantaran selama ini anggota grup yang keluar akan diketahui anggota lain melalui notifikasi.
Fitur baru keluar diam-diam dari grup rencananya akan diluncurkan pada bulan ini bagi pengguna di seluruh dunia.

WhatsApp mengatakan privasi ada di dalam DNA perusahaan sehingga perusahaan tidak akan berhenti mengembangkan cara baru untuk melindungi percakapan pribadi pengguna.

“Kami menyakini bahwa berkirim pesan dan melakukan panggilan harus terasa privat dan aman, seperti halnya ketika melakukan percakapan secara terbuka. Ibarat dua orang yang sedang bercengkrama, tanpa ada orang lain di antara mereka,” tulis WhatsApp dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (11/8/2022).

Dalam fitur terbaru ini, nantinya pengguna WhatsApp akan keluar grup tanpa notifikasi sehingga tidak ada anggota grup yang mengetahuinya. Hanya admin grup yang mengetahui siapa saja anggotanya yang keluar dari grup.

Sebelumnya, semua anggota grup akan mengetahui salah satu yang keluar karena muncul notifikasi adanya anggota grup yang keluar di dalam kolom obrolan grup.

Selain itu, akan ada fitur yang membuat status online seseorang tidak terlihat oleh orang-orang tertentu.

Jadi kamu bisa membatasi siapa saja yang akan melihat status online, jika tidak berkenan pada akun tertentu tinggal mengaktifkan fitur ini sehingga dia tidak pernah tahu kapan kamu online.

“Melihat teman atau keluarga sedang online membantu pengguna merasa terhubung satu sama lain, tetapi setiap orang memiliki waktu ketika mereka ingin memeriksa WhatsApp mereka secara pribadi,” ujar Mark Zuckerberg, CEO Meta dalam sebuah konferensi pers.

“Ada saat ketika Anda ingin merahasiakan kehadiran online Anda, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk memilih siapa yang dapat dan tidak dapat melihat ketika Anda sedang online,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.