loader image

Dipersiapkan Buka, Destinasi Wisata Muara Baduk Butuh Dukungan Pemkab Banyuwangi

  • Bagikan

 

BANYUWANGI.AZMEDIA.CO.ID-Setelah cukup lama tidak beroperasi akibat pandemi, kini tempat wisata Muara Baduk mulai dipersiapkan buka kembali.

Puluhan warga bersama semua jajaran perangkat desa, hingga RT, relawan, serta LMDH bahu membahu bergotongroyong dalam mempersiapkan dibukanya kembali destinasi wisata Muara Baduk yang terletak di dusun Kedungdowo, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Jum’at, (12/11/2021) pagi.

Kepala Desa Kandangan, Riyono, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat jalannya ketempat wisata Muara Baduk, sehingga destinasi wisata tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat Desa Kandangan, atau bahkan masyarakat luas, yang nantinya diharapkan bisa menjadi pemasukan ekonomi bagi masyarakat Desa Kandangan.

“Dibukanya destinasi wisata yang ada di desa kandangan, diharapkan bisa menambah pemasukan dalam hal ekonomi pada masyarakat. Terlebih lagi tempat wisata Muara Baduk ini telah dikenal masyarakat luas, tidak menutup kemungkinan perekonomian masyarakat akan semakin kuat,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pokdarwis Desa Kandangan, Wagiyono. Pihaknya juga sangat mendukung persiapan dibukanya kembali tempat wisata Muara Baduk di desanya. Ia berharap tempat wisata Muara Baduk yang ada di daerah selatan ini bisa dikenal di manca negara.

“Semoga dibukanya Muara Baduk di desa kandangan, ini akan bisa menjadi penopang ekonomi masyarakat. Selain itu dukungan dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga kami harapkan untuk menjembatani agar Muara Baduk diperhatikan lebih inten,” pungkasnya. (*Tri).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!