azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Diincar Cukup Lama, 2 Pengedar Pil Koplo dan Miras Diringkus Polisi

Diincar Cukup Lama, 2 Pengedar Pil Koplo dan Miras Diringkus Polisi

Avatar Of Paul Suparno
Img 20220418 213909 Diincar Cukup Lama, 2 Pengedar Pil Koplo Dan Miras Diringkus Polisi

TULUNGAGUNG.AZMEDIA.CO.ID – Dua orang pengedar pil Dauble L dan miras jenis arak bali, berinisial MAA dan VAS penghuni rumah kos di Kelurahan Bago, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung harus berurusan dengan petugas Satresnarkoba Polres Tulungagung.

Pasalnya, kedua pria tersebut diduga kuat telah melakukan tindak pidana dengan sengaja mengedarkan obat dan bahan yang berkhasiat berupa pil double L dan miras jenis Arak Bali.

“Pelaku yang kedapatan memiliki dan menyimpan serta menjual obat dan bahan yang berkhasiat berupa pil double L dan mengedarkan miras jenis Arak Bali ditangkap petugas di rumah kos pada Minggu tanggal 17 April 2022, sekira pukul 06.15. Wib,” terang Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori SH. Senin (18/04/2022) malam.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat jika diwilayah tersebut sering dijadikan peredaran narkoba, yang kemudian oleh petugas Opsnal Satresnarkoba ditindak lanjuti dengan melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku yang mana sudah lama jadi target operasi (TO).

“Pelaku ini merupakan pemain lama yang diincar oleh petugas dan cukup licin dalam menjalankan aksinya. Namun berkat kejelian dan kesigapan petugas, akhirnya pelaku dapat ditangkap,” ujar Iptu Anshori.

Dari hasil penggeledahan dirumah kos, petugas mengamankan barang bukti 76 (tujuh puluh enam) butir pil double L, 18 (delapan belas) botol minuman beralkohol jenis arak bali, 1 (satu) botol berisi sisa minuman beralkohol jenis arak Bali.

“Selain pil Double L dan miras jenis arak bali, petugas juga mengamankan 1 (satu) unit HP merk Oppo warna putih.1 (satu) unit sepeda motor Honda beat warna hitam No. Pol. : L-2784-SF1 (satu) buah STNK honda beat warna hitam an. Rolando Sondakh dan 1 (satu) kartu ATM BRI,” tambah Anshori.

Atas perbuatannya, kini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di rumah tahanan Polres Tulungagung.

“Kedua Tersangka akan dikenakan Pasal 197 Sub Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Jo pasal 60 ke 10 UU RI No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan atau pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) huruf g dan i UU RI No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan Konsumen sub pasal 142 Jo pasal 91 ayat (1) UU RI No. 18 Tahun 2012 tentang Pangan Sub pasal 106 Jo pasal 24 ayat (1) UU RI No. 7 Tahun 2014 tentang perdagangan Jo pasal 55 KUH Pidana,” terang Kasi Humas.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori SH menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat agar lebih berhati hati dan tidak menyalahgunakan obat obatan terlarang dan minuman keras, karena itu semua berdampak kurang baik bagi kesehatan. (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.