azmedia
×
Swipe up untuk membaca artikel

Ingin membaca berita tanpa iklan?

Buka di aplikasi AZMEDIA

INSTALL

Dianggap Dukun Abal-Abal, Padepokan Milik Gus Samsudin Ditutup Paksa oleh Warga

21002 Gus Samsudin Jadab Youtubepadepokan Nur Dzat Sejati 1 Dianggap Dukun Abal-Abal, Padepokan Milik Gus Samsudin Ditutup Paksa Oleh Warga

BLITAR, AZMEDIA.CO.ID – Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin akhirnya ditutup setelah didatangi oleh ratusan warga yang berdemo meminta padepokan tersebut ditutup.

Demo warga yang meminta Padepokan Nur Dzat Sejati ditutup selamanya itu terjadi pada 31 Juli 2022.

Sebagai informasi, Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin berada di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

“Katanya teriak-teriak kalau di sini masuk kandang singa, ini low singanya warga Rejowinangun,” teriak salah satu pendemo yang juga merupakan warga Desa Rejowinangun.

Tak hanya berdemo, sejumlah warga juga langsung bertindak dengan menurunkan dua buah banner yang ada di Padepokan Nur Dzat Sejati.

Pencopotan banner tersebut merupakan simbol bahwa padepokan tersebut telah ditutup. Warga juga memaksa pihak padepokan untuk memulangkan santri yang terdaftar di padepokan tersebut.

“Kita minta santrinya pulang, ini desa wisata bukan desa pengobatan yang abal-abal,” teriak warga.

Warga Demo Padepokan Gus Samsudin 169 Dianggap Dukun Abal-Abal, Padepokan Milik Gus Samsudin Ditutup Paksa Oleh Warga

Aksi demo warga tersebut sempat naik level menjadi lebih menegangkan karena penghuni padepokan tersebut balik menggedor gerbang untuk melawan warga. Beruntung Kepala Desa Rejowinangun, Bagas Wigasto segera melerai kedua pihak yang tengah berseteru tersebut.

Untuk menjaga kondusifitas, aksi demo itu juga dikawal oleh belasan anggota kepolisian.

“Saya mohon untuk warga semua tenang, untuk menjaga kondusifitas Desa Rejowinangun, kami bersama warga menyatakan padepokan ditutup,” tutur Kepala Desa Rejowinangun itu saat masih berada di lokasi padepokan.

Kasus penipuan Gus Samsudin yang dibongkar Pesulap Merah memang tengah menjadi buah bibir di kalangan netizen Indonesia beberapa hari ini.

Saking banyaknya media yang membicarakan topik ini, bahkan ada warga yang memparodikan penampilan Gus Samsudin Jadab dengan membawa tulisan “Gus Dobol”.

Ini merupakan salah satu bentuk sindiran warga terhadap pemilik Nur Dzat Sejati” (Hbb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.