loader image

Demokrat Cup Bersama Pordasi Banyuwangi Gelar Lomba Pacuan Kuda Se Jawa Timur.

  • Bagikan

 

 

BANYUWANGI.CO.ID-Bertempat di Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo Kecamatan Rogajampi Kabupaten Banyuwangi, sedari Tanggal 30 s/d 31 Oktober 2021. Berlangsung lomba Pacuan Kuda yang digelar oleh Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Banyuwangi yang diketuai oleh Selamet Hariyadi alias “Baba” pada “DEMOKRAT CUP” se Jawa Timur.

Di hari terakhir pelaksanaan lomba Minggu 31/10/2021 selain keluarga besar PORDASI Banyuwangi. Tampak kehadiran jajaran Forpimka Rogojampi, Ketua PORDASI Jawa Timur, Ketua DPC Demokrat sekaligus Pimpinan DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH didampingi Julisetyo Puji Rahayu (Sek. DPC) Demokrat, dan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra H. Noval.

Pantauan media peserta lomba yang ikut berlaga selain para Pemacu Kuda (Joki) binaan PORDASI Banyuwangi. Juga ada peserta dari beberapa Kabupaten di Jawa Timur yang sarat pengalaman di berbagai even Pacuan Kuda baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Pada kesempatan tersebut Panitia meminta kepada Michael Edy Hariyanto, SH untuk menyerahkan Tropy Juara 1, 2, dan 3 kepada pemenang lomba di kelas tertentu.

Setelah prosesi penyerahan hadiah Tropy dan sejumlah uang pembinaan, Michael Edy Hariyanto, SH diminta berkenan menyampaikan kata sambutan. Michael menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan bangga kepada Ketua PORDASI Banyuwangi berikut jajarannya. Yang telah mendukung terselenggaranya lomba pada even yang digelar Partai Demokrat yaitu “DEMOKRAT CUP”

“Saya bangga dan apresiasi sekali atas kegigihan Ketua PORDASI Banyuwangi atas kerja kerasnya meperjuangkan. Agar lomba Pacuan Kuda di DEMOKRAT CUP ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar”, mukaddimahnya.

Michael berharap kegiatan-kegiatan PORDASI di Banyuwangi ke depan berkembang pesat tak kalah bersaing prestasinya dengan Kabupaten lainnya. Oleh karena itu untuk mensupport supaya PORDASI Banyuwangi bisa berkembang dan maju, kata Michael,

“Demi kemajuan PORDASI Banyuwangi, ketika Ketua PORDASI Banyuwangi minta kepada saya untuk disediakan lahan untuk kegiatan latihan dan sebagainya. Maka saya tanpa sarat apapun, bersedia menyediakan lahan ini, agar dikelola untuk kegiatan PORDASI di Banyuwangi”, kata Michael disambut tepuk tangan dari penonton.

Ia mengaku dengan senang hati memberikan sejumlah luas lahan miliknya untuk dikelola PORDASI Banyuwangi, supaya PORDASI Banyuwangi bisa lebih maju. Tidak hanya tingkat Kabupaten Banyuwangi, tapi harus bisa berprestasi baik di tingkat Provinsi Jawa Timur bahkan tingkat Nasional. Selaku pimpinan DPRD Banyuwangi, dengan tegas mengatakan akan selalu mensupport kegiatan PORDASI Banyuwangi.

“Dan saya selaku pimpinan DPRD sangat mensupport kegiatan ini, yaitu kegiatan olah raga berkuda, kegiatan yang bisa punya daya tarik dan bisa jadi destinasi wisata berkuda di Banyuwangi. Maka dari itu, saya mendorong kepada Ketua PORDASI Banyuwangi, ke depan harus bisa gelar even tingkat Nasional di sini. Karena tadi saya bisik-bisik sama Ketua Pordasi Jawa Timur, menurut beliau lokasi kita ini layak dan memenuhi syarat untuk even tingkat Nasional”, ungkapnya.

Michael menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan sejawadnya yaitu H. Noval anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Gerindra yang hadir turut mensupport kegiatan PORDASI Banyuwangi itu. Melalui kesempatan itu pula, Michael mengajak kepada H. Noval agar anggota DPRD Banyuwangi yang lain juga mensupport kegiatan PORDASI Kabupaten Banyuwangi ke depannya.

Ada salah satu Pe – Joki cilik disebutnya nama Maulana Messi Romadhon usia 8 tahun oleh reporter acara, anak dari salah satu anggota Polresta Banyuwangi yang dalam laganya membuat penonton terbelanga keheranan. Keahliannya memacu Kudanya yang berjuluk nama “Rozy”, di kelasnya tak kalah dengan Pe – Joki – Pe – Joki usia dewasa bahkan sejak start hingga Finish berada di paling depan. (MK).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!